KETUA TP-PKK KABUPATEN SOLOK LOUNCHING GERTAM CABAI

banner 120x600
banner 468x60

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda Membuka secara resmi Launching Gerakan menanam cabai (GERTAM CABAI) Kamis (16/03).(foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Dalam rangka melaksanakan kegiatan pengendalian inflasi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda Membuka secara resmi Launching Gerakan menanam cabai (GERTAM CABAI) Tahun 2023 di Nagari Singkarak Kamis (16/03).

banner 325x300

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda mengatakan Gerakan menanam cabai Tahun 2023 dalam rangka percepatan penganekaragaman konsumsi pangan masyarakat berbasis sumber daya local.

Berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, Kabupaten/Kota sedang gencarnya melaksanakan kegiatan pengendalian inflasi. Cabai termasuk produk lokal Kabupaten Solok,” katanya.

Emiko Epyardi Asda Menjelaskan cabai merupakan salah satu produk yang mempengaruhi angka inflasi di Kabupaten Solok.

Semoga Gerakan Menanam Cabai ini di lingkungan rumah masing-masing berkembangnya urban farming dari pekarangan rumah. Khususnya dalam pemenuhan kebutuhan cabai di tingkat rumah tangga dan inflasi karena komoditas cabai tidak ada lagi,” jelasnya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri mewakili Sekretaris Daerah mengatakan inflasi Kabupaten Solok karena harga non pangan meningkat seperti BBM dan elpiji. kedua adalah kenaikan 20 bahan pokok berdasarkan data kementrian.

Mengatasi Inflasi Kabupaten Solok, kita melakukan Gerakan Menanam Cabai. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan,” katanya.(Eli)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *