KOMISI V DPR RI ATHARI GAUTHI ARDI MENGKRITISI TRUK ODOL DI LAKUKAN PEMERIKSAAN RUTIN

Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi.(Foto : Eli).

Jakarta MINAKONEWS.COM – Komisi V DPR RI melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Infrastruktur dan Transportasi Mudik Lebaran 2023 dengan Kementerian PURP RI, Kepala BMKG, Kepala BMKG, Kepala Basarnas dan Kakorlantas Polri ruang sidang Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5)

Melalaui rapat tersebut anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi menilai secara keseluruhan kinerja kementerian beserta stakeholder terkait dalam penanganan mudik lebaran sangat baik. Ia pun mengapresiasi langkah dan kinerja mereka.

Overall semua bagus, khususnya di Sumatera Barat. Infrastruktur terselesaikan sebelum lebaran sehingga pemudik lewat dengan nyaman, antisipasi kemacetan juga sudah sangat bagus,” ujar Athari melalui rapat tersebut.

Meski dinilai baik, anggota Komisi V DPR RI itu juga mengkritisi bahwa masih banyak truk dengan muatan berlebihan atau truk ODOL melintas dan sempat mengakibatkan kecelakaan.

Disamping itu saya masih ada beberapa catatan Khususnya kepada Kementerian Perhubungan. Masih banyak truk odol yang melintas khususnya di daerah saya dan sempat mengakibatkan kecelakaan. Persoalan ini saya harap ditangani secara serius,” ujar legislator muda itu.

Selain itu Athari juga berpesan agar dilakukan pemeriksaan secara rutin terhadap truk-truk yang melintas karena sering terjadi kecelakaan khususnya di wilayah Sumatera Barat yang diakibatkan oleh rem blong.

Kemudian truk-truk itu harus diperiksa secara rutin, medan di Sumatera khusus di daerah saya cukup berat. Banyak melintasi perbukitan dengan tanjakan dan tikungan ekstrim, oleh karena itu kita harus pastikan truk atau kendaraan yang melintas harus dalam kondisi prima,” ucap Athari secara tegas.(Eli).

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *