KPU Padang Panjang Terima Logistik Surat Suara

banner 120x600
banner 468x60

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menerima logistik surat suara.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menerima logistik surat suara untuk Pemilu 2024. Terdiri dari enam item kategori dengan total jumlah sebanyak 222.225 lembar yang bertempat di Kantor KPU, Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Sabtu (13/1).

banner 325x300

Proses serah terima surat suara dijaga ketat oleh TNI-Polri dan turut disaksikan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Ketua Bawaslu, Hidayatul Fajri, SIP dan para komisioner KPU Padang Panjang beserta undangan terkait lainnya.

Surat suara yang dicetak PT. Macanan Jaya Cemerlang dan PT. Gramedia tersebut telah dilakukan pengecekan oleh Bawaslu untuk memastikan jumlah surat suara yang datang sesuai dengan jumlah surat suara yang dipesan.

Komisioner KPU, Gunawan, S.P menyebutkan, adapun enam item surat suara yang diterima terdiri dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI Dapil Sumatera Barat 1, DPD Sumbar, DPRD Provinsi Dapil Sumatera Barat 6, DPRD Kabupaten/Kota Dapil 1 Padang Panjang dan Dapil 2 Padang Panjang.

“Untuk per jenis surat suara berjumlah sebanyak 44.445 lembar. Ini sudah termasuk surat cadangan 2 persen per TPS dengan jumlah pemilih di Kota Padang Panjang sebanyak 43.482 pemilih,” ucapnya.

Ditambahkannya, surat suara yang telah diterima ini nantinya disimpan dengan aman di gudang KPU untuk menunggu proses pelipatan dan pendistribusian ke TPS.

Pj Wako Sonny mengatakan, kedatangan logistik surat suara ini perlu menjadi perhatian bersama untuk mengawal proses penyimpanannya agar semaksimal mungkin.

Kita juga sudah melihat dan melakukan pengecekan bersama tadi terkait kondisi ruangan sebagai tempat penyimpanan surat suara. Semoga ini bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan tingkat keamanannya juga dapat dijaga,” ujarnya.

Sonny juga meminta pihak terkait untuk memastikan segala faktor-faktor yang akan dapat mempengaruhi mulai dari sedini mungkin. Baik itu dari segi cuaca, kelembaban, dan termasuk juga kesiapan antisipasi kebakaran dan lain lain.

Alhamdulillah ini tadi mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak terkait. Mudah-mudahan proses dan tahapan yang kita lalui berjalan dengan baik dan lancar. Semoga tingkat partisipasi pemilih pada pemilu tahun ini dapat lebih meningkat,” tutupnya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *