Kunjungan Terakhir Tim 12 Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Nagari Koto Padang

banner 120x600
banner 468x60

Tim Safari Ramadhan 12 saat menyerahkan sumbangan Pemda untuk jamaah Masjid Baiturrahman.(Foto : MM).

Dharmasraya (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Tim 12 Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya kembali mengunjungi salah satu nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Senin, (25/03/24).

banner 325x300

Merupakan kunjungan terakhir Tim Safari Ramadhan Kabupaten. Dalam kunjungan terakhir ini, Tim 12 mengunjungi Masjid Baiturrahman Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru.

Kedatangan Tim 12 disambut hangat oleh masyarakat Alahan Nan Tigo. Rombongan disuguhi berbagai macam makanan berbuka puasa, dilanjutkan dengan solat Magrib dan makan bersama. Usai makan, rombongan beserta tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Baiturrahman melakukan solat Isya, tarawih dan witir bersama.

Menurut Ketua Rombongan, Andi Sumanto selama bulan suci ramadhan ini diharapkan masyarakat dapat meramaikan Masjid dan mushola di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Lantunkanlah ayat-ayat allah di rumah tangga, dan jadikanlah bulan suci ramadhan sebagai media untuk pembinaan diri, keluarga dan masyarakat.

“Mudah-mudahan bulan penuh keberkahan, keistimewaan dan ampunan ini, bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Insya Allah selesai melaksanakan ibadah puasa dan rangkaian ibadah lainnya. Kita betul-betul menjadi orang yang bertaqwa dalam pengertian sebenarnya. Bahkan kembali suci seperti bayi yang baru saja dilahirkan oleh ibunya,” katanya.

Bukan hanya itu saja, Tim 12 Safari ramadhan juga mengingatkan kepada kaum ibu agar lebih berhati-hati di dapur. Pastikan api kompor sudah mati ketika meninggalkan dapur.

“Demikian juga agar memperhatikan peralatan elektronik yang menyala. Khusus bagi anak anak, agar tidak membunyikan petasan karena selain berbahaya bagi diri sendiri, juga membahayakan orang lain,” katanya.

Pemkab Dharmasraya melalui Tim 12 Safari Ramadhan memberikan sumbangan dana sebesar Rp.10 juta, Tikar Shalat sebanyak 1 gulung sepanjang 5,2 meter, al-qur’an sebanyak 10 buah dan rehal sebanyak 4 buah.

“Semoga sumbangan yang diberikan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat di nagari ini khususnya jamaah Masjid Baiturrahman,” pungkasnya.

Tim 12 safari Ramadhan terdiri dari Kepala Inspektorat Kabupaten Dharmasraya, Andy Sumanto. Dengan Wakil Ketua, Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Aandri Saputra, anggota lainnya antara lain, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Rosandi Sanjaya Putra. Sekretaris BKPSDM, Harsono.

Sekretaris Dinsos, Dwi Andayani, KA UPTD PKB Dishub, Zulfahmi Andri. Kabid Perikanan, Dodi Sandra Syam, Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat Dewan, Yusrizal. Guru Agama SMK 1 Pulau Punjung, Juramika.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan, Zulfahmi, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kasiwas Polres Dharmasraya, Dolizal Putra, Paranata Komputer Ahli Muda DPMPTSP, Sri Purniawati dan salah satu staf Kesra, Yaser Arafat. (MM).

Penulis : MM

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *