Launching Program Beasiswa Caregiver ke Jepang Melalui PT. Marzuba Sejahtera Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

Padang (Sumbar)
MINAKONEWS.COM – Launching program beasiswa Caregiver ke Jepang melalui PT.Marzuba Sejahtera Indonesia,Marzuba yang mempunyai arti tujuh orang, adalah suatu perusahaan penyalur tenaga kerja indonesia ke jepang,dengan ownernya,dr,Adrian ramdani.Untuk pimpinan PT MSI yang dijepang,Ramdaniel akbar, untuk di pusat dipegang oleh Romi chandra,sedang di padang sendiri dipimpin oleh M zen Dimana kegiatan ini digelar di hotel Pangeran Beach,senin(30/5).

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Kadis Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Nizar ul muluk, Disdikbud, Berlius,Direktur RS Madina,Dr Azwir dahlan dan tamu-tamu dari jepang. Perusahaan jepang yang akan merekrut tenaga kerja dari indonesia yaitu, KYOWAIKAI MEDICAL,NPO Corporation, UIW Solution,UIW General Incoporated Associated,SASAYAMA ACADEMY,OSAKA AOYAMA UNIVERSITY.

banner 325x300

Romi chandra selaku wakil direktur PT. Marzuba Sejahtera Indonesia memberikan penjelasan kepada insan Pers,bahwa saya pernah kerja di jepang pada tahun 2004-2009 sebagai tenaga magang.Alhamdulillah saya bisa mendirikan PT. MSI bersama teman-teman sebanyak tujuh orang membentuk PT MSI ini nenjadi perusahaan resmi untuk pengiriman tenaga kerja atau tenaga magang.Untuk launching program ini cukup banyak untuk mengirimkan tenaga kerja kejepang,”Ucap Romi.

Alhamdulillah dengan cukup bagus kinerja adik-adik yang telah dikirimkan kesana untuk pemesanan dari owner Rumah Sakit,industri dijepang cukup tertarik untuk kerjasama yang lebih besar,karena saya orang Pariaman,saya fokuskan didaerah Sumatera Barat sendiri dengan tujuan agar lebih banyak anak-anak yang di Sumbar,yang mana saat ini didominasi sebanyak 90 persen.Memang saat ini yang lebih dikenal dari pulau jawa,tapi saya coba membangun image,Alhamdulillah yang saya berangkatkan mencapai 80 s/d 90 persen itu dari sumbar.Anak didikan dari PT Marzuba yang berasal dari sumbar memang bagus-bagus bahasanya,maka nya saya memprioritaskan pendidikan bahasa jepang terlebih dahulu dikuasai,”Ungkap Romi.

Selanjutnya Romi menyampaikan,jadi kalau mereka sudah bisa bahasa jepang,siapapun. Mereka tidak akan susah untuk bekerja,karena bisa berkomunikasi, disuruh ngapaian aja sudah gampang dikerjakan.Target saya sampai tahun 2025 kami. Meminta untuk menyediakan 2000 orang tenaga pekerja Konsep nya memang berbeda selama yang saya kirimkan,tidak ada lisensi yang mereka dapatkan Saya salut dengan perusahaan ini mau memberi beasiswa.beasiswa selama 2.5 tahun terus mereka belajar disana dan dapat lisensi, ijazah,yang mana nanti mereka langsung bekerja di perusahaan yang mereka punya, “tutur nya.

Kerja dan kuliah cuma tiga hari-tiga hari itu sangat bagus untuk masa depan mereka yang mana mereka mempunyai lisensi yang diakui dunia lapangan kerja dijepang,intinya mereka kuliah sambil kerja,yang selama ini kami juga menerima semua bidang,seperti Perkapalan,Pertanian,Pengelasan dan Peternakan.Alhamdulillah ditahun ini ada sekitar 250 orang untuk diberangkatkan ke jepang,”Imbuh Romi.

Masalah gaji,kalau mereka kuliah selama 2.5 tahun,mereka digaji sebesar Rp15 juta,itu saat mereka sekolah,mereka cuma bekerja selama tiga hari,setelah mereka punya lisensi,mereka akan punya gaji sebesar Rp. 25 juta/bulan.perusahaan Ini untuk dipadang baru berdiri dan membuat beberapa terobosan bagaimana caranya Karena image selama ini kejepang biaya nya cukup besar.Kalau disinI anak yang tidak punya uang bisa kami berangkatkan,setelah itu bisa dicicil Kami membuka selebar-lebar nya peluang dari sumbar untuk bisa bekerja di jepang,”Pungkas Romi.

Cara merekrut tenaga kerja diperusahaan ini minimal tamat SMA/SMK diutamakan bagi laki-laki fisik dan tubuh harus tinggi, wawancara dan lulus seleksI. Saya berharap target ditahun 2025 perusahaan ini harus mempunyai sebanyak 140 Rumah Sakit,ini program dari Gubernur Sumbar,untuk kedepannya bagaimana caranya untuk menginterperniur muda sebanyak 10 ribu untuk disekolahkan atau bekerja ke luar negri,”Tutup Romi chandra. (Edril)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *