LELI ARNI ANGGOTA DPRD PROV. SUMBAR GELAR PELATIHAN EKONOMI KREATIF

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Leli Arni, S.Pd., M.Si. (Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Leli Arni.S.Pd,M.Si anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi PDIP komisi I periode 2019-2024 gelar pelatihan Ekonomi Kreatif di bidang Pariwisata yang dilaksanakan di hotel Mercuri Padang pada Senin (29/05).

Leli Arni yang sempat ditemui beberapa awak media mengatakan, untuk peningkatan pariwissta di daerah Sumbar salah satunya harus ditingkatkan Ekonomi kreatifnya seperti kuliner, seni kerajinan, pelayanan penginapan dan lainya yang berhubungan dengan destinasi pariwisata,”ucap Leli

Kita berharap lebih meningkatkan ekonomi kreatif dibidang pariwisata supaya dapat menambah penghasilan masyarakat setempat, lebih maju dan lebih dikenal oleh wisatawan domestik dan Mancanegara.kedepan nya.

Semenjak pandemi terjadi, Pariwisata jadi berkurang daya pengunjungnya, dimana sebelum pandemi jumlah pengunjung ada sekitar 4,2 juta setahun, saat terjadi pandemi, berkurang 3 juta, sekarang kita bagaimana harus meningkatkannya lagi,”ungkap Leli.

Selanjutnya Leli menyampaikan untuk meningkatkan kembali harus ada pelatihan, baik dari segi kuliner, kerajinan, kenyamanan orang, jalan, infrastruktur yang harus diparbaiki supaya jalan yang ditempuh lebih cepat dan lancar.

Masalah penginapan harus ditingkatkan fasilitasnya seperti kebersihan, kenyamanan dan keamanan, makanan kemudian kerajinan untuk menambah pendapatan masyarakat, itu semua harus bisa kita tingkatkan,”tutur Leli.

Saya berharap kedepannya dengan adanya ekonomi kreatif dibidang Pariwisata untuk dapat ditingkatkan lagi dalam pelayanan, secara bersama-sama memperbaiki informasi dibidang destinasi pariwisata. Dalam hal beralih posisi pencalegkan saya ke DPR RI itu termotivasi untuk lebih memperluas jangkauan, baik dibidang informasi dan bantuan-bantuan untuk warga Sumbar khususnya,” papar Leli mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *