Lima Belas Usulan Dibahas Musrenbang Kelurahan Ngalau

banner 120x600
banner 468x60

Plt. Camat PPT, Gusrial, S.Sos ketika membuka Musrenbang Kelurahan Ngalau.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sebanyak 15 usulan dibahas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) di Hotel Pangeran, Rabu (10/1).

banner 325x300

Musrenbang dibuka Plt. Camat PPT, Gusrial, S.Sos dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah, perwakilan OPD, Babinsa, Bhabinkantibmas, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat lainnya.

Gusrial menyampaikan, Ngalau merupakan kelurahan pertama yang melaksanakan musrenbang di PPT.

Kepada OPD yang ada pendampingannya terhadap usulan-usulan yang diusulkan, kami mohon untuk bisa merealisasikannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kemudian sebagian usulan ini ada melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD, kepada OPD terkait kami meminta untuk menyingkronkannya dengan program-program yang ada,” ujarnya.

Adapun 15 usulan yang dibahas, termasuk tiga usulan cadangan, berdasarkan forum musyawarah pembangunan, di antaranya 10 peningkatan infrastruktur, satu bantuan UMKM, dua peningkatan sarana dan prasarana pelayanan publik. Satu peningkatan kegiatan kebudayaan masyarakat.

Sementara itu Lurah Ngalau, Dedy Adrian, S.H mengatakan, dengan adanya musrenbang ini dapat mewujudkan keinginan masyarakat Ngalau.

Kami berharap dalam pembahasan ini kita bisa membahas program prioritas. Ini dibantu OPD terkait yang ikut bekerja sama mewujudkan keinginan masyarakat,” tuturnya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *