LURAH NAN BALIMO KOTA SOLOK SALURKAN DONASI

Bayi laki laki berusia 3 bulan anak pasangan Rika Oktavia dan Riko Agus terima santunan donasi dari Gebuk sasuku yang di berikan langsung Lurah Nan Balimo Jaziarni Rusti.(foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bayi laki laki berusia 3 bulan anak pasangan Rika Oktavia dan Riko Agus yang mengalami gangguan kesehatan pada tenggorokan dan paru-paru beralamat di Rt1 RW 4 Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok menerima donasi dari warga GEBUK SAKUKU (Gerakan Seribu Koin Untuk Keluarga Kurang Mampu) yang diberikan  Lurah Nan Balimo Jaziarni Rusti didampingi dr. Uswatun Hasanah, Melvia roza dari dinas kesehatan dan Kasi Kesra Kelurahan Nan Balimo, Denny Irawan, Selasa, (11/7).

Lurah Nan Balimo Jaziarni Rusti saat di konfirmasi menyampaikan Kunjungan kelapangan ini  Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warganya, atas pemberitahuan dari RT dan kader ke kelurahan di karenakan Bayi ini menderita penyakit sejak berusia dua minggu yang ditandai badannya agak membiru.

Menurut keterangan orang tua, setelah pasien dibawa kerumah sakit dokter mengatakan adanya permasalahan pada tenggorokan, sehingga perlunya dipasangkan dengan alat selang untuk minum susu.  Sejak lahir berat pasien 3,1 kilogram namun semenjak sakit hingga saat ini pasien sangat sedikit mengalami kenaikan berat badan. Berat badan pasien saat ini hanya 4 kg. Saat ini orang tua pasien tidak sanggup membiayai anaknya untuk rutin kontrol ke rumah sakit.ujar Jaziarni

Pada kunjungan kali ini Lurah Nan Balimo menyalurkan donasi dari warga GEBUK SAKUKU (Gerakan Seribu Koin Untuk Keluarga Kurang Mampu) kepada warga tersebut. Gerakan ini merupakan ajakan untuk menyisihkan koin minimal sebesar seribu rupiah setiap harinya. Dalam pendistribusian dana yang terkumpul dari celengan koin tersebut, disalurkan sebagai bantuan bagi keluarga penerima manfaat.

Lurah Nan Balimo berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga pasien. Kemudian Lurah Nan Balimo juga langsung turun meminta bantuan kepada BAZNAS Kota Solok untuk biaya kesehatan warga tersebut.

Saya harap bantuan yang disalurkan ini dapat membantu pengobatan Ruzain dan saya harap juga ada dari pihak lain yang dapat memberikan bantuan kepada keluarga ini agar meringankan beban mereka,” tutur Jaziarni Rusti.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *