M. ROFIUD ROZAK TERPILIH MENAKHODAI DPD MAPPI SUMBAR

Ketua MAPPI Sumbar yg terpilih pada MUSDA II, M.Rofiud Rozak didampingi pengurus yg lain, Kamis (09/11/2023).
(Photo : Edril)

Padang (Sumbar),
MIANAKONEWS COM –
Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) DPD Sumbar melaksanakan Musda ke II dihotel ZHM Premiere, Kamis (9/10/2023) dari berbagai utusan provinsi yang ada di Sumatera.

DPD MAPPI Sumbar merupakan badan organisasi yang berfungsi mengembangkan dan membina profesi penilai didaerah Sumatera Barat sesuai dengan tugas dan wewenangnya.

M. Rofiud Rozak dengan sapaan Rofi terpilih kembali untuk menakhodai MAPPI DPD Sumbar yang sempat ditemui wartawan Minakonews.com mengatakan di Indonesia, asosiasi yang mewadahi profesi penilai di Indonesia atau sering disebut MAPPI.

Di dunia internasional appraiser (di Indonesia sering disebut penilai) merupakan profesi yang sudah lazim. Penilai akan diminta untuk menentukan nilai ekonomis dari sebuah properti, baik berwujud maupun tidak berwujud. Seperti menilai ekonomi sebuah rumah tinggal, hotel, office building, mall, kapal laut, pesawat, sumber daya alam, tambang, perkebunan dan lain-lain, “tutur Rofi.

DPD Mappi Sumbar dibentuk pada bulan September 2019 digelar MUSDA I di kota Padang dengan masa bhakti selama 4 tahun. Saat ini anggota MAPPI di Sumbar ada 34 orang, jumlah yang hadir ada 40 termasuk dgn 5 orang yang sudah sertifikasi. dan. Sebagai peninjau
Kita berharap asosiasi yang mewadahi penilai ini akan terus berkembang dalam memberikan pembinaan untuk meningkatkan peran profesi ini dalam pembangunan nasional yang pada hakekatnya adalah pembangunan masyarakat Indonesia seutuhnya,

Dengan mempertimbangkan pengelolaan dan pemanfaatan seluruh sumber sumber kekayaan negara dengan baik, serta penilaian kekayaan ekonomi masyarakat umum secara akurat dan akuntable.

Program yang akan dilaksanakan ;

  1. konsolidasi internal, penguatan perangkat perangkat kelembagaan
  2. audiensi ke stake holder
  3. membentuk divisi riset dan pengembangan
  4. penerapan sistem manajemen yang baik, transparan dan akuntabel (good corporate governance.

Diharapjan dapat memverija. Wadah untuk mencapai tujuan, supaya MAPPI dikenal dikalangan masyarakat secara umum dan Memberikan kontribusi yang sangat signifikan untuk psmbangunan daerah,” pungkas Rozi. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *