Mairiak Padi Salibu Tandai Pembukaan Festival

Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika memperlihatkan Padi Salibu.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Gelar Festival Balairung Satu yang merupakan rangkaian program unggulan Satu Nagari Satu Event, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM nobatkan Nagari Tabek Kecamatan Pariangan sebagai Nagari Padi Salibu dan Nagari Makan Bajamba se Dunia.

Ini disampaikan Bupati Eka Putra saat membuka secara resmi Festival Balairung Sari Nagari Tabek yang ditandai dengan ‘Mairiak Padi Salibu’ baru-baru ini

Bupati Eka Putra, dalam sambutannya menyampaikam apresiasi tertinggi kepada semua panitia pelaksana dan masyarakat yang telah bekerja keras guna mensukseskan Festival Balairung Sari sehingga gaungnya sampai ke perantauan.

Ketua panitia pelaksana Desrio Nando dalam laporannya menyampaikan, festival yang bertujuan untuk memperkenalkan, mengajak dan memperlihatkan kepada masyarakat Tanah Datar tentang potensi pariwisata dan budaya Nagari Tabek ini akan berlangsung dari tanggal 10-12 Juni 2023.

Wali Nagari Tabek Rispel Murni menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa atas dukungan masyarakat Tabek terhadap program unggulan Satu Nagari Satu Event.

Kami juga berharap agar Bupati menobatkan nagari Tabek sebagai nagari Makan Bajamba se Dunia agar Nagari Tabek tidak hanya dikenal masyarakat lokal tapi juga Internasional,” ujar Rispel.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *