Mari Pererat Silaturahmi, Dorong Anak-anak Mengikuti Kegiatan Keagamaan

Bupati Tanah Datar Eka Putra foto bersama saat menghadiri Tabliqh Akbar di Masjid Abrar Buluh Kasok Nagari Tabek, Jum’at (30/6) malam.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM hadiri Tabliqh Akbar yang digelar oleh jamaah Masjid Abrar Buluh Kasok Nagari Tabek Kecamatan Pariangan, Jum’at (30/6) malam.

Acara terlaksana usai shalat magrib juga dihadiri Kepala Dinas Sosial dan PPPA H. Afrizon, Camat Pariangan Mulkhairi, tokoh masyarakat, angku-angku, niniak mamak, bundo kanduang, pemuda dan segenap jamaah masjid.

Pengurus masjid Abrar M. As’ad menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Eka Putra pada acara tabligh akbar yang digelar dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hari sekaligus untuk memperkuat jalinan silaturahmi antar sesama masyarakat serta syukuran atas penyelenggaraan qurban.

As’ad juga mengatakan bahwa warga di jorong Bulu Kasok berjumlah sekitar 400 KK dan sebagian besar masyarakatnya berpenghasilan sebagai petani belut yang juga dikenal dengan kampung randang belut.

Bupati Eka Putra juga menghimbau agar para orang tua bisa mengajak dan mendorong anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan seperti ini karena dinilai mampu meningkatkan pemahaman keagamaan bagi mereka, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya sehingga mampu menjadi benteng bagi dirinya dalam menghadapi perkembangan zaman.

Kita semua tentu tahu bagaimana perkembangan zaman dan fenomena sosial masyarakat yang berkembang saat ini, terutama yang akan mengancam generasi muda kita seperti narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan lainnya. Untuk itu, mari bersama-sama kontrol dan jaga anak-anak kita dari hal yang tidak bermanfaat,” hinbaunnya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *