MESJID NURUL YAQIN SUNGAI NANAM DI KUNJUNGI TIM RAMADHAN KABUPATEN

Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp. 10.000.000,00 dan menyumbangkan Gajinya sebagai Bupati sebesar Rp. 5.000.000,00 serta Penyerahan Uang Tunai sebesar Rp. 2.500.000,00 dari Bank Nagari Cabang Solok pada pengurus mesjid.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok mengunjungi Mesjid Nurul Yaqin Jorong Limau Puruik Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Selasa (19/03/2024).

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ke salah satu Mesjid dari 21 Mesjid yang ada di Nagari Sungai Nanam itu dihadiri Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny. Emiko Epyardi, SP, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Albert Junaidi, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM, drg. Muswir Yones Indra MM.

Disamping itu tampak hadir Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten II, Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd, Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam, Delfi, S.Sos, Kepala KAN dan BPN Sungai Nanam, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan Tokoh-tokoh serta masyarakat Sungai Nanam.

Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda dalam arahannya bersyukur dapat bersilaturahmi bersama di Mesjid Nurul Yaqin yang kita cintai ini pada malam ke sembilan Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Disampaikan kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Solok merupakan hal biasa yang selalu dilakukan di tiap tahunnya dimana nantinya akan kita serahkan bantuan sumbangan untuk kebutuhan Mesjid yang dikunjungi.

Sebelumnya kita sudah mendengarkan Laporan dari Pengurus Mesjid bahwa saat ini mesjid kita ini sangat membutuhkan tempat berwudhu yang lebih baik, untuk itu silahkan manfaatkan Bantuan Pemerintah Daerah hari ini sebesar Rp.10,- juta dan akan saya tambahkan melalui gaji pribadi saya sebagai Bupati sebesar Rp.5,-juta serta malam ini juga ada bantuan tunai dari Bank Nagari sebesar Rp.2,5,-juta, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan Mesjid kita ini, “ujar Epyardi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok dengan tema Tiga hal yang harus dijaga demi keselamatan hidup di Dunia dan Akhirat yakni Iman, Ilmu dan Ukhuwah Islamiah.

Diakhir kunjungan Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp. 10.000.000,00 dan menyumbangkan Gajinya sebagai Bupati sebesar Rp. 5.000.000,00 serta Penyerahan Uang Tunai sebesar Rp. 2.500.000,00 dari Bank Nagari Cabang Solok.

Walinagari Sungai Nanam dalam sambutannya mengatakan Nagari Sungai Nanam merupakan salah satu Nagari terbesar di Kabupaten Solok yang memiliki 21 Mesjid dan Ratusan Mushalla yang tersebar disetiap Jorong dan aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan apalagi dalam bulan ramadhan.

Semoga melalui kunjungan Safari dari Bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Solok dapat mempererat tali Silaturahmi antara kita, “tutur Walinagari.(Eli).

Penulis : Eli

Editor   : Redminakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *