MTsN 2 Payakumbuh Acara Selama 3 Hari

Payakumbuh (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Payakumbuh laksanakan baralek gadang selama tiga hari dengan rangkaian acara wisuda khatak Al-Quran, wisuda Tahfizh Al-Quran, melepas murid kelas sembilan yang sudah tamat dan perpisahan dengan guru dan pegawai ASN terkena mutasi (22-24/5).

Pada hari kedua dilakukan pawai ta’aruf sampai ke kantor Wali Kota Payakumbuh di lapangan Poliko rombongan iring-iringan yang disambut staf ahli Wali Kota Elfi Jaya dan beberapa pejabat lainnya.

MTsN.2 yang berada di jalur lingkar Utara tepatnya di Talawi, kelurahan Ompang Tanah Sirah, kecamatan Payakumbuh Utara.

Elfi Jaya atas nama walikota mengucapkan selamat bagi anak-anak yang telah menyelesaikan jenjang tingkat hafalan Al-Quran, dan maaf karna bapak walikota tidak bisa hadir langsung menemui rombongan pawai.

Acara ini diberi thema Mewujudkan generasi Milenial berakhalul karimah, berkarakter dan berprestasiā€, pawai taaruf yang dihelat MTsN 2 kota Payakumbuh kali ini diikuti oleh 33 orang anak yang terbagi 17 anak khatam Al-Quran dan 16 anak wisuda tahfidz satu orang diantaranya hafal 10 juz dengan nilai terbaik nama Hanifah anak dari Heri Yusuf dan Wira Bayu.

Pada acara puncak tanggal 24/5 yang dilaksanakan di Lapangan hijau sekolah tersebut dengan beberapa rangkaian acara.

Kabag Kesra yang mewakili Wali Kota mengatakan, Bagi MTsN.2 sendiri, ini baru kali pertama dilaksanakan sejak berdirinya sekolah ini tahun 1997, sejak kepemimpinan kepala sekolah sekarang Asril Kursi cukup banyak kemajuan dan perubahan kearah yang baik.

Kepala sekolah Asril Kursi menyebut, di sekolah MTsN.2 tidak ada pembatasan penerimaan murid baru asal masih ada lokal pendampingnya. Kaya, miskin tetap diterima tegas Asril Kursi. Pihaknya bangga dengan kemampuan anak-anak didiknya yang hafal Al-Quran walau jumlahnya belum banyak apalagi Hanifah hafal 10 Juz di merupakan bunga rampainya sokolah MTsN.2 yang harus ditiru oleh yang lain.

Kakan Kemenag H.Joben.SAg mengatakan, acara yang digelar selama tiga hari ini akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah untuk ditingkatkan utamanya untuk membentuk karakter anak didik yang berakhlak mulia.(Herym/h).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *