NAGARI JAWI-JAWI GUGUAK JUARA I LOMBA KAMPUNG BERKUALITAS TINGKAT SUMBAR

Hasil lomba kampung berkualitas tingkat provinsi Sumbar.( Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Nagari Jawi-Jawi Guguk Kabupaten Solok telah menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Juara I dalam Lomba Kampung Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dengan nilai 92,21, Nagari ini berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya berkat serangkaian inovasi dan komitmen kuat dari pemerintah daerah dan masyarakatnya.

Komitmen tersebut tercermin dari instruksi Bupati Solok yang mendukung pembentukan kampung-kampung budaya. Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik adalah tradisi Makan Bajamba, sebuah budaya lokal yang biasanya diadakan saat penyambutan tamu dan dalam berbagai kegiatan rapat serta sosial lainnya.

Selain itu, Nagari Jawi-Jawi juga fokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Nagari Inggirih yang bertujuan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi putra-putri Nagari. Program ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda di masa depan.
Pemberdayaan ekonomi masyarakat juga tidak luput dari perhatian. Pemerintah setempat berkomitmen untuk melibatkan kelompok UPPKA/UMKM dalam penyediaan snack dan makanan pada setiap kegiatan yang dilakukan, sehingga membantu pertumbuhan ekonomi lokal.

Prestasi ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Nagari Jawi-Jawi Guguk tetapi juga menjadi wakil Sumatera Barat di tingkat nasional.

Kelly Beminda, Pj Wali Nagari Jawi-Jawi Guguk, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua lembaga dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan Lomba Kampung Berkualitas.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh lembaga yang telah mendukung kegiatan Lomba Kampung Berkualitas. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Nagari Jawi-Jawi Guguk yang telah membantu mensukseskan acara ini. Semoga kita bisa mengharumkan nama Sumatera Barat dan khususnya Nagari Jawi-Jawi Guguk yang kita cintai ini di tingkat nasional,” ujar Kelly Beminda.

Dengan semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan, Nagari Jawi-Jawi Guguk berharap dapat terus berkontribusi pada pengembangan kualitas hidup masyarakat dan membawa inspirasi bagi Nagari lain di Sumatera Barat untuk terus berinovasi dan berkembang.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *