Nagari Sungai Duo Dharmasraya Juara Satu Lomba Nagari Tingkat Propinsi

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan rasa syukur dan kebanggaannya. (Foto : RSY).

Dharmasraya (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya berhasil sebagai juara satu lomba Nagari tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Keberhasilan Nagari Sungai Duo menjadi posisi nomor satu di Sumatera Barat setelah mampu mengungguli Nagari Simpang Alahan Nan Mati Kabupaten Pasaman yang menempati urutan dua serta Desa Lunto Timur Kota Sawahlunto di urutan tiga.

Dalam ajang lomba Nagari kali ini Sungai Duo berhasil mengumpulkan poin sejumlah 85,41 serta 83,47 untuk Alahan Nan Mati dan 79,98 bagi Lunto Timur.

Menanggapi kemenangan ini, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Pasalnya, sejak berdiri tahun 2004 baru kali ini nagari di Kabupaten Dharmasraya berhasil menjadi pemenang pertama lomba nagari tingkat provinsi.

Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Allah SWT. Karena nagari kita berhasil menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Ini merupakan bukti dari pembinaan tiada henti yang kita lakukan bersama Pemkab Dharmasraya telah berhasil,” terangnya saat dihnbungi.

Dikatakan Ketua Apkasi itu, keberhasilan Sungai Duo menjadi nagari terbaik di Sumatera Barat, merupakan buah kerja keras semua pihak, terutama Wali Nagari Ali Amran berserta perangkat, lembaga nagari dan warga masyarakat setempat.

Kepada pak wali beserta perangkat, lembaga-lembaga nagari dan masyarakat Nagari Sungai Duo, terimakasih telah memberi kebanggaan kepada Dharmasraya,” ungkapnya

Dengan terpilihnya Sungai Duo sebagai nagari terbaik di Sumatera Barat, berarti berhak mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.

Saya selaku Bupati bersama seluruh perangkat daerah siap mendukung langkah Nagari Sungai Duo untuk melaju ke tingkat nasional nantinya,” sebut Sutan Riska.

Walinagari Sungai Duo, Ali Amran juga mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Sungai Duo menjadi nagari nomor wahid di Sumbar.

Beliau megucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga dapat menjalankan pemerintahan Sungai Duo dengan baik dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah Propinsi.

Terima kasih untuk semua pihak, terutama kepada bapak Bupati Sutan Riska bersama seluruh elemen Pemkab yang telah memberikan pembinaan dalam rangka mendukung jalannya pemerintahan nagari,” tutupnya. (rsy.

Penulis : RSY

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *