NOVIA HERTINI TERPILIH KETUA WANTAN HKTI SUMBAR

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Novia Hertini, perancang busana, pimpinan beberapa usaha bisnis, dan pemilik usaha pertanian dan peternakan asal Pesisir Selatan, terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Wanita Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD-HKTI) Sumbar dalam Musyawarah Daerah yang digelar organisasi ini di Aula Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Kamis, (02/03).

Dalam sambutannya, pengganti Wartawati Nasrul Abit ini optimis banyak program yang bisa diwujudkan organisasi ini jika mau mandiri, realistis, inovatif, dan selalu memantau perkembangan zaman, terutama dalam bidang pertanian, perikanan, dan peternakan.

banner 325x300

Kelahiran Painan, 10 November 1981 ini juga tercatat menjabat Ketua Komunitas Designer Etnik Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara; Ketua harian Asosiasi Perancang Mode Indonesia Wilayah Sumatera Barat & Sumatera Utara ; Ketua alumni SMKN 3 Payakumbuh;
Ketua Pesisir Selatan Kreatif ; Sekreataris Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Barat ; Bendahara Sumbar Kreatif ; Ketua bidang Seni dan Budaya Organisasi Rohana Kudus ;
Ketua bidang Bina Usaha Himpunan Wanita Tani Indonesia ; Vice President IMA Chapter Bidang Entrepreneurship ; Anggota Minang Diaspora ; dan Saudagar Minang Raya.

Prestasi yang diraih alumni SMKN 3 Payakumbuh, Institut Fashion Internasional, dan terakhir Esmod, Jakarta_salah satu sekolah akademi fashion terbaik ini_juga seabreg. Di antaranya penghargaan Upakarti dari Presiden RI tahun 2020 Kategori Jasa Pengabdian ; Penghargaam Mo.De.S Award tahun 2020 ; Penghargaan profil Wanita Inspirasi Indonesia tahun 2019 ; Peringkat pertama Lomba Fashion Show Busana Batik Tingkat Asia di Singapura tahun 2019 ; Juara 2 Lomba Desain Batik Minang, Minangkabau tahun 2018 ; Penghargaan Pariaman Fashion Parade 2016 sebagai fashion designer ; Penghargaan Minangkabau Festival tahun 2015 diberikan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat ; Juara 2 lomba Exhibition Mode And Model tahun 2003 diberikan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat ; Juara 1 Busana Pria Exhibition Mode And Model tahun 2003 diberikan Gubernur Provinsi Sumatera Barat ; Mengikuti pameran fashion di Brazilia, Singapura, dan Brunai Darussalam ; Mendapatkan penghargaan Wanita Inspiratif tahun
2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Wanita ; Mendapatkan penghargaan Padang TV Award 2022 sebagai Desainer Minang Kreativ.

Susunan Pengurus Wantan HKTI Lengkap

Ketua Umum, Novia Hertini, didukung oleh Ketua 1, Ir. Nazmiyati Nazar dan Ketua 2, Ir. Desfiana Syarief. Selain itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Informasi dan Komunikasi dijabat oleh Ir. Zuraida, M.S. Wakil Ketua Bidang kerjasama, pertanian, kehutanan, peternakan dan perikanan dijabat oleh Ir. Yessi Faiza, M.S. Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Agro Industri dijabat oleh Prof. DR. Tuti Anggraini, M.S. Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM dijabat oleh Ir. Dwi Evaliza, M.Si. Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan dijabat oleh Ir. Rina Sriyanti.

Sekretaris dijabat oleh Dra. Desmita, M.Si., Wakil Sektretaris 1 Ir. Siti Rahimma, M.P., dan Wakil Sekretaris 2 dijabat oleh Ir. Harmaini. Selanjutnya jabatan Bendahara dipegang oleh Margaretha Zuki, S.H., dan Wakil Bendahara, Ellida Erwin, B.A.

Kepengurusan ini juga diperkuat dengan beberapa bidang. Bidang Organisasi, Kaderisasi, Informasi dan Komunikasi, Koordinatornya, Dra. Fitri Adona, M.Si., dan anggota Mona Siska, S.P., Martina Ningsih, Ety Malano, Ramayulis, dan Lany Hariko.

Bidang Kerjasama, Pertanian, Kehutanan, Peternakan dan Perikanan, Koordinatornya Ir. Wilsa Hermianti dengan anggota Ir. Ellya Rosa, M.S. , Dra. Armiyati, M.M., Sri Maryati, S.P, M.P., Getrina Desvayanti, S.Si, M.Si., Yannelita Syofyan, S.Pd., dan Yohana Paidi.

Bidang Pengembangan Ekonomi dan Agroindustri, Koordinatornya Ir. Suswita, M.P., dengan anggota Ir. Desnelita, M.Si., Roza Rahimi, S.P., Ir. Mislaini, M.P., dan Diani Roza, S.P., dan Afrida Triana Puspa Sari, S.P.

Bidang Pengembangan SDM, Koordinatornya Ir. Eva Manjas, M.P., dengan anggota Lora Triana, SP, M.M., Ir. Primadona Betta, Tuti Hayani, S.E., Nina Ramayenda, S.P., dan Mufrida, S.P.

Bidang Sosial dan kemasyarakatan
Koordinatornya Irma Suryani, S.H. dengan anggota Ade Riyanti,
Drh. Yeni Chandra, Susi Umar, Rina Melati, Yannelita Syofyan, S.Pd., dan Reni Rani.(Red/MK).


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *