OSIM MTsN Padang Panjang Kembali Gelar OMDI Tingkat Sumbar

Anak-anak peserta Olimpiade.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Organisasi Intra Madrasah (OSIM) MTsN Kota Padang Panjang kembali menggelar Olimpiade Matematika, IPS, IPA dan PAI (OMDI) se-Sumatera Barat.

Kegiatan yang kelima kalinya ini, diikuti 905 peserta dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) kelas IV, V dan VI.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag mengapresiasi kegiatan ini.

Ini sungguh program luar biasa. MTsN bisa mengumpulkan 905 peserta untuk mengasah kemampuan siswa. Serta mencari bibit-bibit unggul untuk dapat mengikuti olimpiade selanjutnya,” ujarnya.

Alizar berharap kegiatan ini terus diadakan dan ditingkatkan. “Semoga ke depan bisa memunculkan anak-anak dengan prestasi yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala MTsN, Firmawati Anwar, M.Pd didampingi Ketua Komite, M. Nur Idris menyampaikan, ini merupakan program tahunan dari MTsN yang sempat terhenti karena Covid-19.

Kali ini kita mengadakan OMDI untuk empat mata pelajaran, Matematika, IPA, IPS dan PAI. Dan saat ini paling banyak diikuti peserta yang memang tidak dibatasi berapa orang dari satu sekolah. Tergantung sekolahnya, berapa orang siswa yang dikirimkannya,” ujar Firmawati.

Dijelaskannya, OMDI ini dilaksanakan guna menarik minat anak-anak untuk ikut berlomba serta mengukur kemampuan siswa MI dan SD se-Sumbar. Sehingga mereka memiliki daya saing dan mental yang kuat untuk ikut olimpiade selanjutnya.

MTsN juga sudah menyiapkan golden ticket bagi pemuncak lomba, yang bisa digunakan si anak untuk masuk tanpa tes di madrasah ini.

Ditambahkan Ketua Panitia OMDI 5, Wendra Yenti, S.Pd, dari 905 peserta, 290 di antaranya ikut mapel Matematika, 284 IPA, 120 IPS dan 211 PAI.

Mereka dipersiapkan gurunya sekitar dua minggu, dan pendaftara masih dibuka tiga hari menjelang kegiatan,” tuturnya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *