PAWAI 1000 OBOR WARNAI PENYAMBUTAN TAHUN BARU HIJRAH 1445 H DI KOTA SOLOK

Menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah di Kota Solok ribuan masyarakat Kota Solok berkumpul untuk menyambut tahun baru Islam dengan melaksanakan pawai 1000 Obor sembari berkeliling kota.Selasa (18/7).(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah di Kota Solok meriah, Hal ini terlihat ribuan masyarakat Kota Solok berkumpul untuk menyambut tahun baru Islam dengan melaksanakan pawai 1000 Obor sembari berkeliling kota.Selasa (18/7)

Ketua pelaksana kegiatan pawai 1000 obor Kota Solok, Bagus Hidayat mengungkapkan kemeriahan dalam peringatan tahun baru Islam ini diikuti ribuan masyarakat Kota Solok yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, Peserta Jambore Pemuda Islam, serta berbagai komunitas kepemudaan lainya di Kota Solok.

Masyarakat Kota Solok memulai pawai dari Lapangan merdeka menempuh rute Polres Solok kota – Tanah Garam – Simpang Gawan – Simpang Kemenag – Pasar Raya dan kemudian kembali finis di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Lebih lanjut Bagus menambahkan, panitia telah menyediakan 1500 obor untuk dibawa berkeliling kota. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Ia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok yang telah mendukung penuh kegiatan pawai 1000 obor ini.

Alhamdulillah pelaksanaan pawai obor tahun ini didanai oleh pemerintah Kota Solok,” sampai Bagus saat menyampaikan laporan panitia.

Perayaan pawai 1000 obor ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE. MM dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih kepada ikatan pemuda islam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Mudah mudahan pemuda pemudi islam yang hadir pada malam ini menjadi generasi terbaik yang dapat memegang teguh nilai agama dan menyiarkan islam ditengah masyarakat,” pesan Wakil Walikota.

Ramadhani juga menyampaikan pesan kepada peserta pawai untuk selalu menjaga keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan.

Karena akses jalan yang kita lewati tidak hanya jalan daerah, tetapi juga ada jalan nasional yang cukup padat dilewati kendaraan untuk perlu kehati-hatian seluruh peserta pawai,” sampai Ramadhani.

Bersamaan dengan pelepasan peserta pawai 1000 obor, Wakil Walikota juga menutup pelaksanaan kegiatan Jambore Pemuda Islam yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *