PEDULI BENCANA, BUPATI SOLOK SERAHKAN BANTUAN KORBAN BANJIR PESSEL

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar di dampingi Ketua DPRD Prov. Sumatera Barat,  H Indra Dt Rajo lelo, SH, MM dan ketua tp PKK kabupaten Solok Emiko saat menyerahkan bantuan pada Bupati Pessel.(Foto : Eli).

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian Dan keprihatinan terhadap bencana banjir yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) beberapa waktu yang lalu, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo secara langsung menyerahkan bantuan alat berat hingga 100 Kompor, Minyak Goreng serta uang tunai Senin (18/03/2024)., sebelumnya Kabupaten Solok juga mengirim satu unit mobil Damkar beserta personil dan peralatan lainnya .

banner 325x300

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Sumatera Barat,  H Indra Dt Rajo lelo, SH, MM, Anggota Dewan Pesisir Selatan, Muhayatul, bertempat di Kantor Camat Koto XI Tarusan. 

Bupati Rusma Yul Anwar sangat menyambut baik kedatangan Bupati Solok Epyardi Asda beserta Ibu dan rombongan dalam rangka memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir yang melanda Kab Pessel beberapa waktu yang lalu. Wilayah yang terdampak musibah banjir ini meliputi 13 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada. 

Dampak kerusakan yang ditimbulkan sangatlah luar biasa terhadap lebih kurang 78.000 masyarakatnya yang ada disepanjang aliran sungai. Bencana banjir tersebut memang tidak bisa ditangani sendiri, dan Kami memang sangat membutuhkan bantuan serta uluran tangan dari saudara-saudara baik diperantauan maupun sesama rekan-rekan pemerintah daerah yang ada di Sumatera Barat ini.

“Dengan kedatangan Bupati Solok beserta rombongan yang membawa bantuan baik itu berupa mobil damkar, kompor gas, tikar, pakaian maupun alat berat yang telah didatangkan ini, menggambarkan tingginya kepedulian terhadap masyarakat kami, bantuan alat berat sangat kami butuhkan guna membersihkan area yang terdampak musibah banjir ini, semoga kebaikan dan kemurahan hati Bupati Solok beserta jajaran, dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Epyardi Asda turut merasa prihatin yang mendalam terhadap musibah bencana yang melanda masyarakat Kab Pessel, mudah-mudahan musibah ini dapat cepat teratasi. Kami juga meminta maaf karena baru berkesempatan hadir dan menyampaikan bantuan ke Pessel karena di Kab Solok juga terjadi banjir di beberapa daerah walaupun tidak separah yang terjadi di Pessel.

Terus terang Saya turut prihatin sekali dengan keadaan pesisir selatan saat ini, lebih dari 75% longsor kami lihat disepanjang jalan menuju lokasi, adapun bantuan untuk masyarakat yang ada di Pessel berupa Kompor Gas sebanyak 100 Set, Pakaian 400 Set, Kain sarung 10 Kodi, Mukena 50 set, Minyak goreng 234 L, Tikar 30 lembar dan sebelumnya sudah dikirimkan Mobil Damkar beserta personilnya. Kalaupun nantinya masih dibutuhkan alat berat lainnya, kami akan siap selalu membantu saudara kami yang ada di Pessel ini. Dengan sedikit bantuan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat Pessel,” harapnya.

Setelah melakukan penyerahan bantuan, Bupati Solok beserta rombongan singgah dan berdialog langsung dengan masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut. Selama kunjungan masyarakat sangat antusias menerima bantuan yang diberikan oleh Bupati Solok. Mereka mengaku sangat senang dan terbantu terutama dengan diberikannya bantuan berupa kompor gas yang memang sangat dibutuhkan untuk menghidangkan makan bagi keluarga di rumah terutama di Bulan Suci Ramadhan ini.(Eli)
Penulis : Eli
Editor   : Redminakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *