PELANTIKAN, PENGUKUHAN AKU KOTA PADANG SUKSES

Photo bersama usai pelantikan AKU Kota Padang Jum’at (13/10/2023)
(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Organisasi Andalan Kelompok UPPKS (AKU) Kota Padang dilantik oleh Ketua Umum AKU Sumbar dengan diwakili Ketua Harian AKU Sumbar, Ir. Armen Azharie, MM di Palanta Kota Padang Jalan A.Yani, Jum’at (13/10/2023).

Ketua AKU Kota Padang, Prof.Dr. Rakimahwati, M.Pd, menjelaskan kepada beberapa awak media, AKU adalah suatu organisasi non pemerintah yang bersifat mandiri dan independen yang bergerak dan memperjuangkan ekonomi kerakyatan dan mengembangkan perekonomian mikro dalam rangka memperjuangkan fungsional, yaitu fungsi ekonomi keluarga, “ucap Rakimahwati, ketua AKU Kota Padang untuk periode 2023 -2027.

AKU mempunyai maksud dan mendorong timbulnya sikap keberpihakan yang nyata dan jelas kepada gerakan ekonomi kerakyatan demi pemerataan kesejahteraan dan pemerataan berusaha,”papar Rakimahwati.

AKU bertujuan menghimpun kelompok usaha, peningkatan pendapatan keluarga akseptor, khususnya kelompok mikro untuk memperjuangkan dan membina kerukunan dan kesatuan, hingga tumbuh daya persaingan yang sehat,”tutur Rakimahwati.

Dalam hal ini saya berharap kepada semua pihak yang terkait dengan kesejahteraan keluarga dapat bersinergi bersama-sama dalam memajukan ekonomi keluarga dimana sasaran nya nanti, sehingga anak-anak yang berusia dini tidak akan ada lagi terjadi stunting, kalau keluarga nya sudah memiliki ekonomi yang sejahtera,”Ujar Ketua AKU Padang.

Jadi kita berharap bagaimana bersama-sama melalui pemerintah daerah walaupun organisasi lain nya untuk bisa memajukan ekonomi kerakyatan, terutama kelompok-kelompok keluarga agar ekonomi nya meningkat, kemudian ujung-ujung nya anak-anak tidak akan stunting dan daya pikir anak usia dini yang diharapkan bangsa jadi terujud,” ungkap Rakimahwati.

Semantara ketua harian AKU Sumbar, Ir.Armen Azharie, MM menyampaikan melalui kata sambutan nya, organisasi memegang peranan penting dalam mendukung program pemerintah untuk kemajuan keluarga yang sejahtera,” jelasnya.

Saya mengapresiasi sekali kepada pengurus AKU Kota Padang dalam pencapaian dedikasi yang telah memberikan kontribusi yang berharga walaupun belum optimal, saya yakin dengan adanya kerja keras mendapat hasil yang luar biasa dalam mendukung program pemerintah,” ungkap Armen.

Untuk pengurus yang dilantik kita harus memahami terlebih dahulu maksud dan tujuan organisasi, AKU Berdiri dengan mempuyai maksud mendorong tumbuh nya sikap yang nyata dan jelas kepada gerakan ekonomi demi pemerataan.

Seiring dengan penjelasan tadi Armen menambahkan, bagaimana kita bisa memperdayakan ekonomi masyarakat rendah untuk bisa berdaya, sehingga masalah yang timbul bisa diatasi menjadi suata kekuatan ekonomi nasional, sektoril yang nyata dalam sistem ekonomi.

Sementara Syahrial Kamat asisten walikota yang mewakili walikota Padang, ikut menjelas kan, dari 1993 sampai 2003 bahwa UPPKS sebelumnya bernama Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) merupakan suatu program yang tidak dilayani pemasangan KB Akseptor.

Sebelumnya tidak saja terfokus dari segi Akseptor, tetapi sekarang keluarga di Indonesia berupaya meningkatkan keluarga sejahtera,. Pada tahun 1993-2003 tugas saya waktu itu bagaimana UPPKS berjalan dengan baik,” ujar Syahrial kamat dalam sambutan nya.

Ikut hadir dalam kegiatan pelantikan AKU Kota Padang, ketua DPRD Kota Padang (mewakili), ketua umum AKU Sumbar(mewakili), Pimpinan OPD sekota Padang, pengurus AKU Sumbar, Perwakilan BKKBN Sumbar, Pimpinan organisasi perempuan sekota Padang,seluruh pengurus AKU kota Padang dan undangan lain nya. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *