PEMKAB SOLOK GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS KEPALA JORONG

Bupati Solok foto bersama dengan pelaksana dan peserta pelatihan di Ballroom Chinangkiak Dream Park, Senin (13/11).(foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas SDM pemerintah Nagari khususnya kepala jorong dalam membantu Walinagari dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,Pemerintah Daerah Kabupaten Solok gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Jorong se-Kabupaten Solok Tahun 2023, di Ballroom Chinangkiak Dream Park Senin (13/11).

Pelatihan tersebut di buka secara resmi
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelodi hadiri oleh Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM,Asisten I Drs. Syahrial, MM,Kepala DPMN Romi Hendrawan,Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok,Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Solok,Walinagari se-Kabupaten Solok dan Kepala Jorong se-Kabupaten Solok

Dalam laporan Laporan Kepala DPMN Romi Hendrawan menyampaikan Peserta Pelatihan sebanyak 414 orang Kepala Jorong se-Kabupaten Kabupaten Solok dan Kegiatan berlangsung selama 8 hari mulai dari tanggal 13 s.d 21 November 2023

Sementara itu dalam arahannya Bupati Solok menyampaikan dalam melaksanakan Tugas dan Kewajiban kita sebagai kepala jorong tentu harus memahami aturan perundang-undangan yang mengatur jalannya pemerintahan Nagari

Pada pemerintahan ini kita tidak ingin para kepala jorong bertentangan dengan aturan dan Perundang-undangan selama menjalankan tugas dan kewajibannya.
berdasarkan pengalaman yang kita temui masih ada kesalahan-kesalahan di pemerintahan nagari dan kepala jorong karena ketidaktahuan tentang hukum dan aturan, maka dari itu timbul keinginan untuk memberikan pelatihan bagi bapak/ibu kepala jorong agar lebih memahami mengenai Tugas Pokok dan Fungsinya.

Dengan adanya pelatihan ini Bupati Solok berharap pada semua yang hadir untuk ikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat yang bisa digunakan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.(Eli).

Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *