PEMKAB SOLOK KIRIM TIM BANTUAN PEDULI BENCANA KE KABUPATEN PESISIR SELATAN

banner 120x600
banner 468x60

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si lepas Tim Bantuan Peduli Bencana dari Satpol PP Damkar Kabupaten Solok.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM -;emerintah Kabupaten Solok mengirimkan Tim Bantuan Peduli Bencana berupa satu unit Mobil Damkar beserta 30 orang personilnya, ke Kabupaten Pesisir Selatan yang dilanda banjir beberapa waktu yang lalu.

banner 325x300

Seperti diketahui musibah banjir yang melanda sebahagian besar daerah Pesisir Selatan tersebut, telah menimbulkan kerusakan dan kerugian yang cukup signifikan, terutama infrastruktur vital seperti jalan dan jembatan, sekolah serta fasilitas umum lainnya.

Tim Bantuan Peduli Bencana dari Satpol PP Damkar Kabupaten Solok itu dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si yang didampingi oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kasatpol PP dan Damkar, Elafki, S.Pd, MM, Kepala Disdukcapil Ricky Carnova, S.STP, M.Si, Sekwan DPRD Zaitul Ikhlas, Kabag Kesra Solok Mardaus, S.Ag, M.A.P ,halaman Kantor Bupati Solok Arosuka, Jumat (15/03/2024).

Sesuai instruksi Bupati Epyardi, dan berdasarkan hasil koordinasi kita dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bahwa kita akan menyalurkan bantuan berupa 1 Unit Mobil Damkar beserta personilnya, sebagai langkah awal upaya bantuan yang dapat kita berikan,” ujar Sekda dalam arahannya.

Selain itu lanjutnya lagi, akan ada bantuan bertahap berupa pengiriman satu unit excavator guna memulihan infrastruktur terdampak banjir.

Selain itu direncanakan pada Senin mendatang (18/03/2024) Bupati Epyardi akan turun langsung mengantarkan bantuan kepada korban bencana banjir, termasuk bantuan berupa ± 500 set kompor gas, sarung, tikar, dan bantuan lainnya.

Sekda Medison juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok untuk secara bersama menyumbangkan pakaian layak pakai yang nantinya diakomodir oleh Dinas Sosial, sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang ada di Pesisir Selatan.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Redminakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *