PEMKAB SOLOK SERAHKAN 271 BANTUAN PERALATAN BAGI UMKM

Bupati Solok dan ketua TP-PKK serahkan bantuan UMKM .(foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melalui dinas DKUKMPP serahkan bantuan peralatan bagi UMKM sebanyak 271 bantuan Kabupaten Solok 2023, Kamis (16/11/2023), di Aula Islamic Center Koto Baru.

Kepala DKUKMPP Kabupaten Solok, Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Potensi Usaha Mikro sebagai Produsen produk kita di dalam daerah yang diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat serta perekonomian daerah, sehingga menjadi berdaya saing.

Bupati Solok dalam arahannya mengucapkan, alhamdulillah pada hari ini dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi pelaku UMKM akan dilaksanakan penyerahan bantuan peralatan UMKM, yang mana ini termasuk dalam RPJMD, yakni Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat.

Dikatakan bupati, selanjutnya pada tahun 2024 dengan melibatkan Disdukcapil, DPMN dan Pemerintah Nagari maka akan lakukan pendataan secara terperinci dalam mendata masyarakat miskin guna membantu kita dalam peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Solok.

Kepada seluruh pelaku UMKM yang menerima Bantuan Peralatan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang usaha dan meningkatkan ekonomi,” kata bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua Dekranasda Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, S.Farm, Apt, Plh. Sekretaris Daerah/Asisten I Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Kab. Solok Olzaheri, Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok, serta Pelaku UMKM Kab. Solok yang menerima bantuan peralatan.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *