Pemko dan TNI Ikuti Vidcon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Bersama Wapres

Pemerintah Kota dan jajaran Koramil 01/Padang Panjang ikuti Video Conference (Vidcon).(Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kota dan jajaran Koramil 01/Padang Panjang ikuti Video Conference (Vidcon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan bersama Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin di lahan pertanian Koramil di Kelurahan Kampung Manggis, Rabu (1/11).

Diikuti Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako, Dra. Maini, M.M, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P, Danramil 01/PP, Kapten Inf. Ibrahim, Camat Padang Panjang Barat (PPB), Romi Ar Rahman, S.T, Lurah Kampung Manggis, Akbar Syahnan, SAP, dan jajaran TNI lainnya.

Wapres Ma’ruf Amin meminta kepada TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengan dilanda krisis pangan. Kepekaan tersebut harus dimiliki TNI karena persoalan pangan dapat mempengaruhi stabilitas bangsa Indonesia.

Saya meminta kepada seluruh anggota TNI di Indonesia untuk punya naluri terkait ketahanan pangan ini. Punya kesadaran dan kepekaan terkait ini karena urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting dan penentu stabilitas bangsa,” ujarnya.

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia bersama jajaran TNI di 384 lokasi.

Sementara itu, Maini menyampaikan, kegiatan bersama TNI ini bisa melahirkan kemandirian dan ketahanan pangan di Padang Panjang.

Untuk sekarang kita lihat lahan TNI digunakan untuk menanam terong, besar harapan kita ini bisa membantu ketahanan pangan masyarakat. Kita berharap tidak terjadi kerawanan pangan di Padang Panjang,” tuturnya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *