Pemko Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Senilai Rp.173 Juta

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si salurkan bantuan senilai Rp173 juta.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS COM – Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si salurkan bantuan senilai Rp173 juta untuk korban kebakaran di dua lokasi berbeda, Jumat (10/11).

Adapun bantuan tersebut berasal dari bantuan sosial di Dinas Sosial PPKBPPPA untuk 18 KK masing-masing Rp4 juta dengan total Rp72 juta. Selain itu ada dari Korpri serta Organisasi Perangkat Daerah, Baznas, Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Rinciannya, Rp108 juta untuk korban kebakaran di kawasan Pasar Kuliner yang diserahkan di Kantor Lurah Balai-Balai dan Rp65 juta untuk korban kebakaran di Solok Batuang, Kelurahan Sigando.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Sonny bersyukur atas banyaknya kepedulian berbagai pihak terhadap korban kebakaran ini.

Sesuai dengan janji kita sebelumnya, akan mengupayakan bantuan kembali. Allhamdulillah berkat kepedulian dari banyak pihak, dengan rasa sosial dan kekeluargaan yang tinggi di Kota Padang Panjang, bisa terkumpul sejumlah donasi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang mendapat musibah,” harapnya.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag, pengurus MKKS dan K3S, anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi serta beberapa OPD di lingkungan Pemko.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran itu terjadi pada 13 Oktober lalu di RT 9 Sigando. Dua rumah semi permanen yang dihuni tujuh KK habis dilalap si jago merah. Dua minggu berselang, kebakaran terjadi di kawasan Pasar Kuliner pada 27 Oktober. Kebakaran ini menghanguskan tujuh rumah semi permanen yang dihuni sembilan KK. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *