PEMKO SOLOK BEKERJASAMA DENGAN PRESTASI JUNIOR INDONESIA

banner 120x600
banner 468x60

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad saat mendampingi Management Advisor Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kota Solok dan Dinas Pendidikan Kota Solok bersama Prestasi Junior Indonesia bekerjasama untuk Program Cha-ching Curriculum internasional, dan Untuk Kota Solok Dua sekolah Dasar di Kota Solok yakni SD N 03 Kampung Jawa dan SD N 09 PPA di Kota Solok dipercaya menjadi sekolah penggerak Cha-Ching Curriculum Internasional.

banner 325x300

Penerapan kurikulum tersebut efektif meningkatkan antusiasme dan keaktifan pelajar dalam proses pembelajaran.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad saat mendampingi Management Advisor Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner langsung berkunjung ke dua sekolah tersebut baru-baru ini.

Dikatakan Irsyad Dalam pelaksanaannya, penerapan kurikulum berbasis keuangan tersebut mendapat bimbingan langsung dari tim Cha-Ching Curriculum Internasional. Bahkan, Management Advisor Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner langsung berkunjung ke dua sekolah tersebut,

Kedatangan mereka untuk mengamati secara langsung penerapan Cha-ching di sini. Alhamdulillah, sekolah kita dipilih sebagai sekolah yang layak untuk dimonitor dan dievaluasi secara langsung oleh Tim Cha-ching Curriculum Internasional, “ ujar Kepala Sekolah SDN 03 Kota Solok, Aspit.

Ia menjelaskan, Cha-ching Curriculum merupakan kurikulum berbasis pengelolaan keuangan. Siswa usia 7-12 tahun diperkenalkan konsep dasar pengelolaan keuangan.

Ada empat konsep dasar keuangan yang diajarkan dalam kurikulum Cha-Ching, yaitu Memperoleh (Earn), Menyimpan (Save), Membelanjakan (Spend), dan Menyumbangkan (Donate).

Selain bermanfaat membekali anak-anak dengan pengetahuan manajemen keuangan, program ini juga membantu membangun masa depan yang lebih aman bagi diri sendiri maupun keluarga. Sehingga mereka nantinya lebih bertanggung jawab dalam menggunakan uang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad mengatakan, Program Cha-ching Curriculum merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota Solok dan Dinas Pendidikan Kota Solok bersama Prestasi Junior Indonesia.

Penelitian menunjukkan upaya edukasi finansial harus dimulai sedini mungkin. Hal itu karena anak-anak sudah mulai mengembangkan kemampuan dasar untuk mengelola keuangan sejak usia tujuh tahun,” terang Irsyad.

Melalui program Cha-Ching, kami terus berinovasi dalam upaya membekali generasi masa depan dengan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku keuangan. Harapannya mereka mampu membuat keputusan keuangan yang lebih baik dalam hidup,” imbuhnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *