PEMKO SOLOK BERIKAN PENGHARGAAN PADA NAKES TELADAN

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dr. Ns. Elvi Rosanti, S.Kep, M.Kes foto bersama dengan penerima penghargaan Sri Lanera Febrisa dengan inovasi KUDO PADATI.(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Kesehatan Kota Solok menyerahkan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan yang telah menorehkan prestasi level provinsi dan nasional pada Senin, (12/6) di halaman Dinas Kesehatan Kota Solok.

Apresiasi ini diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Ns. Elvi Rosanti, S.Kep, M.Kes dalam kegiatan rutin apel pagi. Kadinkes memberikan beberapa sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada Nakes teladan yang sudah memberikan inovasi-inovasi terbaik dalam bidang kesehatan.

Adapun Nakes Teladan yang mendapatkan penghargaan yaitu dr. Sri Lanera Febrisa dengan inovasi KUDO PADATI (Kartu Kontrol Pasien Darah Tinggi) dari Puskesmas Nan Balimo yang mewakili Kota Solok untuk tingkat Provinsi, dan Fuadil Ulum, Amd. Kep dengan inovasi Hypnotherapy dari Puskesmas KTK yang mewakili Kota Solok tingkat Nasional.

Penghargaan yang diberikan berupa tropi, piagam dan uang tunai. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Dinas Kesehatan kepada Nakes Teladan karena sudah menciptakan inovasi dan telah mewakili Kota Solok ke tingkat nasional.

Kita berharap dengan adanya Nakes Teladan ini dapat memotivasi tenaga kesehatan yang lain untuk dapat membuat ide-ide atau inovasi-inovasi di bidang kesehatan, dan kepada para Nakes Teladan yang telah berprestasi dapat meningkatkan pelayanan di fasilitas layanan kesehatan tempat mereka bekerja, karena inovasi yang telah dibuat, bukan sekedar ikut lomba, tetapi bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Elvi.

Disampaikan oleh Elvi bahwa Pembangunan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang merupakan investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif.

Keberhasilan pembangunan kesehatan merupakan hasil kerja keras dari semua sektor dan seluruh komponen masyarakat. Sebagai penghargaan atas jasa-jasa yang diberikan dalam mendukung dan menggerakkan pembangunan kesehatan, maka perlu diberikan tanda penghargaan bidang kesehatan.jelasnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *