PEMKO SOLOK GELAR RAKOR TERKAIT PERCEPATAN PERALIHAN KEUANGAN KE BANK SYARIAH

banner 120x600
banner 468x60

Wako Solok Buka Rakor Bersama OPD Lingkup Pemko Solok membahas percepatan peralihan keuangan.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Komitmen Kota Solok dalam menghidupkan syiar Islam secara perlahan direalisasikan. Daerah berjuluk Kota Beras Serambi Madinah tersebut terus melakukan perubahan, termasuk di sektor transaksi keuangan dan perbankan.

banner 325x300

Hal tersebut terlihat saat Pemerintah Daerah Kota Solok melakukan Rapat Koordinasi membahas percepatan peralihan keuangan Pemko Solok ke Bank Nagari Syariah.

Tampak Wako Solok Buka Rakor Bersama OPD Lingkup Pemko Solok di Ruang Rapat Zarhismi Ajis Lantai II Balaikota Solok, Kamis (01/02/24).

Dalam paparannya Wako Solok menyampaikan Pemerintah Kota Solok bakal melakukan peralihan transaksi keuangan dari bank konvensional ke bank syariah. Rencananya, rekening daerah hingga gaji ASN serta pinjaman ASN bakal dialihkan dari Bank Nagari ke Bank Nagari unit Syariah.

Menurut Wako Zul Elfian Umar, peralihan keuangan daerah dari bank konvensional ke bank syariah merupakan salah satu wujud dalam mendorong Kota Solok menjadi Kota yang Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

“Tidak ada lagi yang diragukan, kebenaran dan kejelasan ini membulatkan tekad kita memindahkan keuangan dari bank konvensional ke bank syariah,” ungkap Zul Elfian.

Harapannya, rentenir, riba dan sejenisnya dapat kita jauhi.ujarnya.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *