PENGURUS MKKS SMK SE-SUMBAR RESMI DILANTIK GUBERNUR SUMBAR

banner 120x600
banner 468x60

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah melantik pengurus MKKS SMK se Sumbar Rabu (22/02).(Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Se- Sumatera Barat untuk periode 2023-2025 dilaksanakan di hotel Kyriad Bumi Minang dibuka secara resmi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Rabu (22/02).

banner 325x300

Kegiatan tersebut mengusung tema’ Kita tingkatkan kemampuan Managerial kepala sekolah dalam keuangan dan kewirausahaan sekolah’ yang hadir sebanyak 115 kepala sekolah SMK Negeri dan 28 dari dari SMK swasta se-Sumbar.

Kegiatan ini resmi dilakukan atas inisiatif dari para kepala SMK se-Sumbar. Insya Allah SMK siap menyokong segala kegiatan dan menciptakan 100 ribu Enterpreneur.

Dengan menyiapkan tamatan SMK untuk berwirausaha, pada intinya bagaimana nanti mereka diterima dilapangan pekerjaan atau berwirausaha dan tidak tertutup kemungkinan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kepengurusan MKKS Sumbar terbangun dengan sinergi dan kolaborasi dengan pihak industri, dalam meningkatkan kualitas SMK di Sumbar, kita ingin sesuai dengan harapan pak gubernur dan wakil gubernur,” Ucap Berlius Kadis Pendidikan Sumbar.

Selanjutnya Berlius menyampaikan kita ingin maju bersama, tidak boleh satu sekolah maju yang lain tidak, maka sekolah yang maju berkewajiban menularkan suksesnya. Supaya SMK nya bisa banyak alumni nya diterima dilapangan pekerjaan.

Dengan kepengurusan MKKS SMK di Sumbar yang baru, berharap sangat besar untuk kemajuan semoga kita dan indikator kemajuan semakin tinggi outcome yaitu jumlah lulusan yang diterima dilapangan pekerjaan boleh juga melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, yang paling utama adalah bisa bekerja secara mandiri atau bergabung dengan perusahaan,”papar Busraini lubis

Sistim yang tergabung dalam MKKS SMK se-Sumbar dengan narasumber yang beragam juga merupakan penguatan kompetensi yang ada dari dinas pendidikan, Ombudsman, Inspektorat, Kejaksaan dan dari Polda.

SMK juga mengelola keuangan dari dana bos, itu harus dikelola dengan baik, makanya kita hadirkan pejabat-pejabat yang kompeten dibidang keuangan dan di bidang hukum supaya kepala sekolah mempunyai kompetensi yang memadai dan kita akan membuat kontrak kinerja dengan kepala sekolah,”tutur Busraini

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam kata sambutan mengatakan mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus MKKS SMK Se-Sumbar, dengan mengingatkan kepala sekolah dan guru sekolah mau dikemanakan sekolah SMK yang ada di Sumbar kalau siswanya tidak mempunyai skill untuk berwirausaha. Kepala sekolah memberikan jaminan kepada tamatan SMK untuk bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan, kemudian juga bisa mengevaluasi capaian-capaian di sekolah,” ujar Mahyeldi.

Ikut hadir dalam kegiatan MKKS SMK Se-Sumatera Barat yaitu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Kepala bidang pembinaan SMK Se-Sumbar, Seluruh Kepala sekolah SMK se-Sumbar, peserta rapat koordinasi SMK se-Sumbar, pengurus MKKS SMK se-Sumbar periode 2023-2025. (Edril)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *