PENINGKATAN UMKM DAN IKM KABUPATEN SOLOK, DEKRANASDA GELAR RAKOR

banner 120x600
banner 468x60

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Emiko Epiyardi Asda saat Rapat koordinasi di gedung Dekranasda X Koto Singkarak, Selasa.(foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Dekranasda Kabupaten Solok gelar Rapat koordinasi dengan tema “Dengan Sinergitas Program Kegiatan Kita Siapkan Pengrajin Berdaya Saing” digelar di gedung Dekranasda X Koto Singkarak, Selasa (2/5/23)

banner 325x300

Acara dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Emiko Epiyardi Asda, Ketua Harian Ahpi Gusta Tusri, Camat X Koto Singkarak diwakili Sekretaris Camat Maswardi, pengurus dan anggota Dekranasda serta pelaku IKM Kabupaten Solok.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Emiko Epiyardi Asda menyampaikan harapan agar adanya sinergitas program dengan bidang lain tanpa mengurangi kearifan lokal di Kabupaten Solok. Maka dari itu, rapat ini hendaknya dapat menyatukan ide-ide untuk kemajuan peningkatan UMKM dan IKM Kabupaten Solok.

Emiko juga menegaskan, untuk mencapai sinergitas Dekranasda provinsi maupun pusat, diperlukan peran aktif semua pihak dan pelaku usaha dalam mendapatkan informasi, menjalankan dan melaporkan kegiatan secara berkala.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mempromosikan dan memajukan produk UMKM dan IKM Kabupaten Solok melalui event-event baik di pusat maupun di daerah.

Di kesempatan yang sama, Ketua Harian Dekranasda Ahpi Gusta Tusri menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan. Ia juga menekankan untuk mencapai pengrajin berdaya saing, diperlukan kerja sama dan saling koordinasi antara semua pihak untuk menjalankan visi-misi Dekranasda Kabupaten Solok

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun kerja sama yang lebih erat antara Dekranasda Kabupaten Solok dan seluruh pelaku UMKM dan IKM. Sebagai prioritas dari Bapak Bupati, produk UMKM dan IKM Kabupaten Solok membutuhkan peran aktif dari pengurus serta pelaku UMKM dan IKM Kabupaten Solok,” kata Ahpi Gusta Tusri.

Adapun program tersebut salah satunya Dekranasda Kabupaten Solok akan mengadakan pelatihan dan pendampingan untuk pengrajin dan pelaku UMKM dan IKM Kabupaten Solok. Pelatihan ini akan fokus pada pengembangan produk, pemasaran, dan pengelolaan usaha.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus membangun sinergi dan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait dengan pengembangan UMKM dan IKM di Kabupaten Solok. Dengan kerja sama yang baik, diharapkan dapat memajukan dan meningkatkan daya saing produk UMKM dan IKM Kabupaten Solok di pasar lokal, nasional, maupun internasional. (Eli). Penulis : Eli Editor : Red Minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *