PERCEPATAN PENYELESAIAN TANAH JALAN TOL SEKSI PADANG-SICINCIN DISEKTOR BPN

banner 120x600
banner 468x60

Saat peninjauan jalan Tol Padang-Sicincin dengan rombongan Wagub Sumbar Audy joenaldy bersama beberapa wartawan pada Senin (22/05). (Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joenaldy merasa optimis mengajak wartawan kunjungan pertama kejalan Tol seksi Padang-Sicincin yang nerupakan bagian dari jalan Tol Padang-Pekanbaru diperkirakan akan selesai akhir 2024.

banner 325x300

Itu peenyataan yang disampaikan Audy saat meninjau langsung proses kelanjutan pembangunan Tol Padang-Pekanbaru sepanjang 254 kilometer, khususnya seksi Padang-Sicincin sejauh 37,2 kilometer, Senin(22/05).

Audy yang didampingi Sri Hastuti
Hardiningsih Project Director Hutama Karya dengan ketua Tim percepatan Tol Padang-Sicincin Drs.H. Syafrizal ucok serta Kepala Dinas Kominfo Sumbar Siti Aisyah tak hanya optimis bakal selesai sesuai rencana, tetapi juga melihat sesuatu yang lebih dari jalan Tol ini.

Bukan maksud melebih-lebihkan, saya juga yakin Tol Padang-Sicincin bakal menjadi Tol yang terindah di Sumatera., sebagaimana kita lihat bersama banyak keindahan yang tersuguhkan dihadapan mata kita, saya rasa Tol didaerah lain tak akan seindah jalan Tol kita ini,”ucap Siti Aisyah.

Optimisnya Wagub Audy juga didukung Sri Hastuti, saya optimis jalan Tol ini akan selesai tepat waktu, saat ini tak ada kendala yang kita hadapi. Terimakasih bantuan dari pak Wagub pembangunan jalan Tol tahap II akan berjalan dengan baik,”ungkap Hastuti.

Peninjauan tersebut merupakan inisiatif dari Pemerintah provinsi Sumatera Barat dan Hutama Karya. Kami menyampaikan permohonan secara resmi karena dalam kunjungan ini kami juga membawa sejumlah wartawan,”ungkap Audy.

Peninjauan lapangan dilakukan agar masyarakat mengetahui proses pembangunan Tol ini dan dapat menyampaikannya kepada publik mengetahui bagaimana proses pembangunan jalan Tol ini, ternasuk kondisi saat ini, seperti pembebasan lahan agar dapat menyampaikan kepada masyarakat,”tutur Audy.

Selama peninjauan melihat langsung proses pembangunan seksi Padang -Sicincin, dari titik awal Kasang Duku beberapa ruas jalan sudah siap, tetapi dibeberapa titik lain pembangunan belum dilanjutkan.

Project Director Hutama Karya, Sri Hastuti Hardiningsih, menyampaikan lahan yang dibutuhkan untuk kontruksi jalan Tol Padang-Pekanbaru khususnya Padang – Sicincin sudah siap untuk dikerjakan, hingga saat ini 95,01 persen dari total 1622 bidang tanah yang diserahkan untuk rute Padang-Sicincin telah dibebaskan. Menurutnya tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan pembangunan. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *