Personel Dishub Turut Amankan Perayaan Nataru

banner 120x600
banner 468x60

Delapan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Padang Panjang turut membantu pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Delapan personel Dinas Perhubungan (Dishub) turut membantu pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mereka disebar di dua area berbeda dengan rentang waktu penugasan mulai 23 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

banner 325x300

Kadis Perhubungan Arkes Refagus, S.Sos didampingi Kabid Lalu Lintas Dishub, Rully Hardian, S.STP, MAP kepada Kominfo, Senin (1/1) menjelaskan, para personel ini disebar di Posko Pengamanan M. Sjafei dan Posko Pekayanan Rangkayo Basa. Mereka bergabung bersama personel dari Polres, TNI, Satpol PP Damkar dan Dinkes.

Semua personel ini saling mendukung untuk menciptakan kelancaran dan pengamanan arus lalu lintas di Padang Panjang.

Kami siagakan semua personel untuk mengamankan dan membantu lancarnya arus lalu lintas bagi masyarakat yang melintasi kawasan Padang Panjang,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan mobil derek untuk antisipasi kendaraan yang mogok dan memicu timbulnya kemacetan lalu lintas, atau kejadian lainnya.

Dishub juga menurunkan delapan personel manajemen dan rekayasa lalu lintas untuk melaksanakan patroli pemantauan kondisi lalu lintas di seputaran Kota Padang Panjang. Mereka menetapkan rekayasa lalu lintas yang dibutuhkan untuk kelancaran arus kendaraan.

Ditambahkannya, Dishub juga melakukan patroli dan mengingatkan kepada kendaraan angkutan barang untuk mematuhi edaran gubernur Sumatera Barat. Serta menyiapkan sarana dan prasarana alat bantu pengaturan lalulintas.

Khusus malam tahun baru, semua jajaran Dishub ikut dalam cipta tertib lalu lintas dalam wilayah kota khususnya sepanjang Jalan Sudirman.

Alhamdulillah selama Nataru jalur Padang Panjang yang padat tetap terpantau dan dilalui masyarakat dengan lancar. Tidak ada kemacetan dan tidak ada korban selama pengamanan,” sebut Arkes. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *