PERTAHKINDO MENGGELAR KEGIATAN SEMINAR NASIONAL

Pengurus PERTAHKUNDO Sumbar bersama mahasiswa Perguruan Tinggi Seminar Nasional di Hotel Kryad bumi minang Rabu (20/12/2023).(Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (PERTAHKINDO) saat ini menggelar dua kegiatan sekaligus yaitu Seminar Nasional dan MUSDA II 2023 oleh DPD PERTAHKINDO Sumatera Barat, Rabu (20/12/2023) di hotel Kryad Bumi Minang.

PERTAHKINDO merupakan Asosiasi Profesi, sedangkan PERKINDO merupakan Asosiasi badan usaha, jadi keduanya hubungan sangat erat, dimana perusahaan yang kita dirikan akan bergabung dengan Perkindo, perusahasn pasti butuh tenaga ahli. Untuk Sertifikasi Tenaga Ahli dikeluarkan oleh Pertahkindo, sesudah itu baru bisa ke badan usaha.

Sebelum MUSDA II dilaksanakan terlebih dahulu semua anggota dan pengurus PERTAHKINDO Sumbar menggelar Seminar Nasional dengan jumlah undangan dan peserta sekitar 120 orang, dengan tujuan memilih ketua baru PERTAHKINDO untuk periode 2023 – 2028.

Roni Chandra selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini yang ditemui beberapa awak media mengatakan, program yang dilaksanakan sesuai dengan tema ” Sinergitas Tenaga Kerja Kontruksi Sumatera Barat yang Kompeten dan Kompetitif Dalam Pembangunan yang Berkelanjutan”

Dalam MUSDA II ini kita harapkan nanti mendapatkan poin-poin penting untuk tenaga kerja nanti nya di Sumbar bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar. Untuk program kerja selanjutnya mungkin kita akan minta dari anggota, dimana nantinya didalam kepengurusan bisa lebih kompetitif lagi untuk membangun progaram nya dan kemajuan tenaga kerja yang di Sumbar.

Misi Pertahkindo dalam mengedukasi/membina dan meningkatkan kualitas serta memberdayakan tenaga ahli dan tenaga terampil Indonesia sebagai konsultan profesional yang kredibel dan berorientasi global, menjujung tinggi kode etik dan tata laku profesional tenaga ahli dan tenaga terampil konsultan Indonesia.

Dalam penertiban sertifikat tenaga ahli, pemerintah berharap Pertahkindo berkordinasi dengan lembaga yang benar-benar dapat mensertifikasi tenaga ahli. Dalam proses nya harus bermitra dengan lembaga yang benar-benar mensertifikasi tenaga ahli untuk menjadi tenaga ahli yang berintegritas, kompeten dan berdedikasi

Peranan Pertahkindo DPD Sumbar dalam bentuk badan usaha bekerjasama dengan. Pemerintah maupun swasta seperti bangunan gedung dan jalan butuh tenaga ahli di perusahaan. Dimana perusahaan ini akan mengambil tenaga ahli yang sudah punya sertifikat. Dengan adanya sertifikat yang sudah terakreditasi dengan PNSP Pusat akan bersaing secara positif nantinya.

Saya berharap dalam MUSDA II 2023 atau pemilihan ketua berjalan lancar dan aman, bagi ketua yang terpillih bisa memajukan organisasi, dimana dalam pemilihan ketua ada 3 orang calon yaitu, Albert Anwar, Noviriko dan Mediana dari mereka punya visi dan misi masing-masing untuk menjadi ketua Pertahkindo DPD Sumbar untuk periode 2023 -2028.

Ikut hadir dalam Seminar Nasional Pertahkindo DPD Sumbar ada beberapa Perguruan Tinggi ysng ada di Sumatera barat seperti UPI YPTK, Bunghata, Unes, STT Payakumbuh dan UMSB. dengan utusan mahasiswa setiap Perguruan Tinggi ada sekitar 5 orang,” tutup Roni. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *