Pesan Riza Falepi : Carilah Pemimpin Lebih Baik Dari Saya.

Payakumbuh (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sudah diambang pintu jabatan Riza Falepi sebagai Walikota dua period, Oktober tahun ini akan berakhir masa tugasnya . Disinyalir, suasana politik di kota Randang akan semakin memanas jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Payakumbuh 2024 mendatang.

Riza Falepi berpesan agar masyarakat Payakumbuh lebih selektif dalam mememilih pemimpin pengganti dirinya untuk lima tahun berikutnya (2024-2029).

Saya berpesan, carilah pemimpin yang benar-benar mengerti dengan denyut nadi rakyat. Artinya bahwa calon tersebut sudah selesai dengan dirinya sendiri. Jangan nanti malah nyari makan untuk jadi wali kota, mungkin kata-kata ini multitafsir tapi ini dalam artian positif,” kata Riza, Jumat (29/7) di Payakumbuh.

Ia berharap, nantinya siapapun yang duduk di kursi jabatan Walikota Payakumbuh agar tidak menghancurkan apapun yang sudah dibangun di daerah ini.

Jangan nanti menghancurkan yang sudah dibangun. Kemudian lanjutkanlah yang bagus-bagus dari yang ada ini, lanjutkanlah,” sebutnya.

Walikota dua periode ini juga berpesan kepada calon walikota dan masyarakat agar dapat menjaga dan merawat Kota Payakumbuh kedepannya. Menurutnya, merawat kota kecil ini merupakan tugas semua pihak.

Ini rumah kita bersama jadi rawat dan jagalah Kota Payakumbuh ini dan carilah pemimpin yang baik, yang benar, yang amanah dan memang jadi harapan kita bersama. Kalau bisa carilah yang lebih baik dari saya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Riza juga belum menjawab pasti kemana arahnya usai melepas masa jabatan Walikota Payakumbuh. Namun, banyak pihak yang mendukung dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar, DPRD Provinsi Sumbar dan DPR-RI.

Wah kalau itu saya belum bisa jawab. Ada yang ngusul-ngusul jadi anggota DPRD lah dan ada yang ngusul jadi Gubernur lah, tapi saya jujur saja, bahwa jadi walikota saja sudah berbahagia saya. Sudah cukuplah.” katanya dengan sedikit tertawa kecil.(Herym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *