PIALA WALIKOTA SOLOK 2023 ANTAR SLTP/SEDERAJAT DI BUKA

Pada laga perdana antara SMPN 5 dengan SMPN 6 tampak antusias pemain beserta para suporter memberikan dukungan di GOR H. Marah Adin, Kelurahan Laing.(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Tendangan bola pertama oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menandai dibukanya secara resmi Kejuaraan Sepakbola Piala Walikota Solok 2023 antar Sekolah Tingkat Pertama (SLTP)/ Sederajat se-Kota Solok yang dipusatkan di GOR H Marah Adin, Kelurahan Laing, Kota Solok.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan PSSI Askot Solok dalam rangka menyalurkan bakat para siswa sekaligus menjaring talenta-talenta baru atlet sepakbola pelajar. Tidak hanya itu, kejuaraan di penghujung tahun ini digelar untuk memeriahkan HUT Kota Solok yang ke-53.

Turut hadi Walikota Solok, Zul Elfian Umar, Kadispora, Nurzal Gustim, Ketua PSSI Askot Solok, Riano Oskar, Ketua Panitia Pelaksana, Edwin Putra serta ratusan pelajar SLTP/Sederajat se-Kota Solok.

Ketua panitia pelaksana, Edwin Putra melaporkan Kejuaraan Sepakbola Piala Walikota Solok 2023 antar Sekolah Tingkat Pertama se-Kota Solok ini berlangsung selama enam hari dari tanggal 10 s.d  15 Desember 2023. Tercatat sebanyak 11 tim ikut berpartisipasi dalam kejuaraan dengan format sistem gugur ini.

Dari pantauan di lapangan, pada laga perdana antara SMPN 5 dengan SMPN 6 tampak antusias pemain beserta para suporter yang memberikan dukungan pada timnya bertanding di tribun barat GOR H. Marah Adin, Kelurahan Laing.
Jadikan turnamen ini sebagai tolak ukur dan membangun mental-mental bertanding sepakbola anak-anak se-Kota Solok. Tidak mustahil juga akan muncul bibit pemain level nasional bahkan Internasional ke depannya dari kejuaraan ini. Kejuaraan ini tidak hanya  berlangsung saat ini saja, tapi kita usahakan menjadi ajang tahunan untuk perkembangan bibit sepakbola di kota kita,” kata Wako dalam sambutannya singkatnya.

Kepada anak-anak tetap jaga sportifitas, tunjukkan kemampuan terbaik, kegigihan, semangat tinggi menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini dan selalu jaga sportivitas juga silaturahmi antar sesama,” pesan Wako.

Selain memperebutkan Piala Walikota juga diberikan hadiah berupa uang pembinaan bagi juara 1 sampai 3, pemain terbaik, tim terbaik dan top skor. (Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *