Pilih Nomor 6, Calon DPD RI Hendra Irwan Rahim

banner 120x600
banner 468x60

Ir Hendra Irwan Rahim.(Foto : Wiztian Yoetri).

Oleh : Wiztian Yoetri (Wartawan Senior)

banner 325x300

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Ir Hendra Irwan Rahim, kini tercatat sebagai calon nomor urut 6 untuk DPD RI periode 2024-2029. Politisi senior ini pernah memimpin KNPI Sumbar, Ketua DPRD Sumbar dan Ketua DPD Golkar Sumbar, dan hingga sekarang dipercayakan sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia wilayah (Dekopinwil) Sumbar.

Kini baliho Ir Hendra Irwan Rahim, MM tersebar di seluruh Sumatera Barat. Ada tagline yang mengiringinya, mohon doa dan dukungan. Dengan foto diri yang sangat bersahabat, sedikit senyum, pria humble ini berharap doa dan dukungan masyarakat Sumatera Barat.

Setelah tak lagi mencalonkan diri dari legislator DPRD Sumbar, posisi yang diamanahkan kepadanya selama lima periode, sejak periode 1997-1999, dan akan berakhir 2019-2024, Hendra Irwan Rahim kini maju secara independen untuk mencalonkan diri pada pileg, sebagai calon senator periode 2024-2029.

Hendra Irwan, Ketua DPRD Sumbar periode 2014-2019 dan mantan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumbar 2004-2015 itu, menyatakan komitmennya bergerak ke DPD RI, untuk melanjutkan pengabdian kepada negeri ini lebih luas.

Bila masyarakat mengamanahkan, dan Allah mengizinkan, Inshaa Allah, saya ingin berkontribusi lebih luas di lembaga DPD RI, ” ujar Hendra dalam acara kegiatan silaturahminya.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas ini, memiliki jaringan seantero Sumatera Barat. Baik kalangan generasi muda, karena pernah Ketua KNPI Sumbar 1994-1997, Ketua Forki Sumbar 2011-2020, maupun jaringan melalui teman-teman separtai Golkar Sumbar, Hendra pernah dua periode memimpin Golkar Sumbar, 2010-2015 dan 2015-2020.

Hubungan silaturahim, ketika memimpin berbagai organisasi tingkat Sumatera Barat itu, hingga kini masih terjalin dengan baik. Diharapkan, komunikasi sosial dan politik itu memperkuat dirinya untuk menambah raihan suara, Hendra Irwan Rahim ingin menjeput satu dari empat kursi “jatah” Sumbar di DPD RI.

Hendra maju ke DPD RI, mendapat dukungan positif keluarga besar partai Golkar, serta sejumlah tokoh masyarakat di Sumbar. Di sisi lain, langkah Ini juga pertanda baik dalam iklim perpolitikan, bahwa Hendra telah berfikir untuk terjadinya regenerasi.

Artinya, Hendra memberi kesempatan bagi generasi dibawahnya untuk maju sebagai anggota DPRD Sumbar, terutama pada Dapil Sumbar VI, meliputi Tanah Datar-Padangpanjang, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya yang meliputi 11 kursi.

Hendra berharap dukungan suara hati masyarakat selain pada Dapil Sumbar VI, yang merupakan basisnya ketika menjadi anggota DPRD Sumbar, juga mendapat support suara kabupaten-kota lain di Sumbar.

Hendra selama ini telah memainkan peran dengan berbuat terbaik bagi Sumatera Barat. Baik dalam posisi sebagai Ketua DPRD Sumbar, maupun dalam kedudukan menjadi anggota dewan pada berbagai komisi. Sejumlah aspirasi masyarakat telah direalisasikan dan pokok-pokok pikiran pun telah digulirkan.

Kita, kadangkala, melakukan kegiatan secara senyap, tapi secara langsung masyarakat cukup merasakan,” ungkap politisi senior, Hendra Irwan itu mantap.

Bagaimanakah perjalanan Hendra menuju kursi senator? Tampil dengan nomor urut 6, Hendra, Wanhat FKPPI Sumbar yang sudah memiliki jaringan pergaulan secara nasional itu, merasa yakin dengan perjuangannya. Inshaa Allah, kita mulai melangkah dengan Bismillah, mudah-mudahan, dengan niat terbaik itu akan berbuah kebaikan dan keberkahan. Selamat berjuang bung Hendra!**

Penulis : Wiztian Yoetri

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *