PJ Ketua TP PKK Kunjungi Dasawisma Bougenville 3

Pj Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak saat mengunjungi Dasawisma Bougenville 3.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pastikan kematangan persiapan jelang lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak kunjungi Dasawisma Bougenville 3, RT 6 Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Kamis (22/2).

Dasawisma ini sebelumnya meraih peringkat pertama tingkat kota sehingga layak mewakili Padang Panjang pada lomba tingkat Sumbar. Tim penilai dijadwalkan bakal datang melakukan verifikasi dan validasi pada 27 Februari mendatang.

“Persiapan sudah berjalan satu minggu, didukung PKK kelurahan, kecamatan, kota dan OPD terkait. Tujuan penilaian ini guna melihat peran kader menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompoknya dan inovasi yang dilaksanakan. Kemudian administrasinya,” kata Sri Hidayani.

Ia berharap dengan dukungan semua pihak, dasawisma ini mampu meraih yang terbaik di tingkat provinsi. “Mudah-mudahan kegiatan hari ini dan dukungan semua pihak, Bougenville 3 meraih yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dasawisma, Dwi Puspita Ria menyampaikan, warga sangat antusias dan turut berpartisipasi jelang persiapan lomba. “Semua warga mendukung. Semoga Dasawisma Bougenville 3 mampu meraih juara di tingkat Sumbar,” sebutnya.

Dikatakan Dwi, di Bougenville 3 warga memanfaatkan lahan pekarangan untuk Tanaman Obat Keluarga (Toga), tanaman sayur dan tanaman lain, menunjang pendapatan keluarga.

Di dasawisma ini juga terdapat industri rumah tangga berupa rajutan. Lalu
inovasi minuman kesehatan, yaitu
classic enzim. Kemudian eco enzim sebagai penyubur tanah dan tanaman. Juga dilaksanakan sosialisasi bertajuk Dugajanet singkatan dari lindungi keluarga dari kejahilan internet.(Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *