Pj.Wako Jasman Lantik Pejabat Eselon dan Direktur PDAM Tirta Sago Payakumbuh

banner 120x600
banner 468x60

Payakumbuh (Sumbar), MINAKONEWS.COM –
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh melantik dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrator, Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Sago, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Senin (18/03/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD se-Kota Payakumbuh, serta tamu undangan lainnya.

banner 325x300

Diketahui, sebanyak 62 jabatan yang terdiri dari 16 Pejabat Administrator, 34 Pejabat Pengawas, 4 Pejabat Fungsional, 7 Kepala Sekolah, dan 1 Kepala Puskesmas yang hari ini dilantik dan disumpah oleh Pj Wali Kota Payakumbuh.

Dalam arahannya, Pj Wako Jasman mengatakan bahwa pelantikan hari ini selain untuk menindaklanjuti evaluasi kinerja pejabat di Pemko Payakumbuh, mengisi jabatan yang kosong, pensiun, juga bagian dari upaya untuk menyegarkan tata kelola pemerintahan dan memperkuat pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik dan mengambil sumpah jabatannya. Semoga Bapak dan Ibu mampu menjalankan tugas dengan baik, bertanggung jawab, serta dapat membawa prestasi yang lebih gemilang nantinya untuk Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Disebutkan Jasman, proses regenerasi di lingkungan birokrasi, memang sudah sepatutnya perlu dilakukan secara periodik. Sebab, regenerasi juga menjadi indikasi bahwa proses kaderisasi telah berjalan baik.

“Regenerasi menentukan keberlangsungan jalannya roda birokrasi pemerintahan. Demikian pula halnya pada hari ini, pelantikan Pejabat Administrator, Direktur Umum Pamtigo, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, beberapa kepala sekolah menandakan proses birokrasi kita sehat,” ungkapnya.

Jasman mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga merupakan penyempurnaan struktural dengan fungsionalnya yang telah melalui proses pembahasan panjang dan sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Disampaikan Jasman, ia yakin dan percaya, pejabat yang baru saja dilantik mampu melaksanakan amanah dengan baik dan optimal sehingga tugas-tugas pembangunan Kota Payakumbuh dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

“Untuk itu, saya berharap Bapak dan Ibu dapat menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja tinggi mengingat seluruh ASN akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya secara berkala sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai,” jelasnya.

“Terakhir, kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menjalankan tugasnya dengan baik dan mengambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program di bidangnya masing-masing. Selamat bekerja dan selamat mengabdi. Ingat satu hal, bahwa kami akan mengevaluasi secara periodik kinerja bapak ibu. Berhati-hatilah bekerja, tetap ikuti aturan dan taat hukum,” pungkasnya. (Herym).

Penulis : Red minakonews

Editor   : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *