Pj Wako Payakumbuh Lakukan Sidak

banner 120x600
banner 468x60

Pj .Wali Kota Payakumbuh Jasman melakukan sidak ke kantor Disdukcapil setempat untuk memastikan kesiapan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.(Foto : Hery)

Payakumbuh (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Pj .Wali Kota Payakumbuh Jasman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk memastikan kesiapan dinas tersebut dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

banner 325x300

Hari ini kita melakukan sidak ke sejumlah kantor salah satunya kantor Disdukcapil untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik dan melihat kesiapan Disdukcapil untuk menyukseskan Pemilu 2024,” kata Pj Wako Payakumbuh, Jasman uaai melakukan sidak, Rabu (10/01/2024).

Ia mengatakan Disdukcapil merupakan salah satu faktor utama dan penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 sehingga memang dibutuhkan kesiapan dan persiapan dari segala aspek.

“Kurang lebih Pemilu kita itu 34 hari lagi dan saya meyakini pelayanan Disdukcapil seperti cetak KTP-el akan meningkat khususnya untuk masyarakat kita yang baru berumur 17 tahun,” ujarnya didampingi Kepala Inspektorat Andi Narwan dan Kepala Disdukcapil Payakumbuh Wal Asri.

Untuk itu, kata Jasman, Disdukcapil harus memastikan server, jaringan serta hal lainnya yang dibutuhkan tidak terkendala sehingga berpotensi adanya masyarakat Payakumbuh yang tidak terlayani.

Perekaman dan cetak KTP-el akan tetap dilaksanakan hingga hari H pada 14 Februari untuk itu saya meminta agar Disdukcapil meminimalisir dan mengantisipasi potensi kendala yang akan hadir,” ungkapnya.

Jasman berharap agar seluruh aparatur di Disdukcapil dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Terimakasih selama ini telah bekerja dengan sangat baik, meski begitun pelayanan harus terus ditingkatkan. Terus jaga kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Pj Wako Payakumbuh Jasman juga memimpin langsung apel rutin yang dilaksanakan Disdukcapil, melihat langsung server internet yang dimiliki oleh Disdukcapil dan aksebilitas ke kantor Disdukcapil. Selanjutnya Pj Wako juga memastikan pelayanan di Kantor Lurah Kotokociak Kubu Tapakrajo.

Memang harus kita akui akses mencapai ke kantor Disdukcapil ini kurang layak bagi sebuah kantor pelayanan. Ini memang harus segera kita carikan solusinya agar nantinya pelayanan kepada masyarakat kita lebih maksimal,” katanya. (Herym).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *