PJ WALI KOTA BUKA FESTIVAL SKATEBOARD DI BATANG AGAM

banner 120x600
banner 468x60

Pj Wali Kota ketika membuka Festival skateboar di Batang Agam.(Foto Herym)

Payakumbuh (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Penjabat Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Elvi Jaya membuka secara resmi ajang Festival Skateboard Batang Agam 2023 yang digelar di Skatepark Batang Agam, Sabtu (29/4).

banner 325x300

Ajang berlombaan bergengsi ini diikuti oleh puluhan klub skater yang sangat antusias mengikuti festival.

Hadir pada acara pembukaan tersebut anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, serta utusan organisasi skateboard tingkat provinsi dan kota.

Dalam sambutannya Elvi Jaya menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sumbar dan Anggota DPRD Sumbar Nurkhalis yang telah menggelar acara ini untuk mencari bibit-bibit atlet masa depan, tentunya melalui kompetisi dapat melihat sejauh mana kompetensi para skateboarder atau skater.

Kami sangat mendukung kegiatan ini ada di Kota Payakumbuh, ditambah juga sekaligus mempromosikan destinasi wisata masa depannya Kota Randang,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo mengatakan iven ini berawal dari aspirasi dari komunitas skateboard yang menginginkan adanya ajang festival skateboard di Kota Payakumbuh.

Dengan sarana yang ada sekarang di tepian Batang Agam yang termasuk terbaik di Sumatera Barat. Diharapkan akan lahir bibit-bibit skater yang berprestasi membawa nama Payakumbuh dalam berbagai ajang kejuaraan skateboard di berbagai tingkatan,” ujarnya.

Tercatat sampai jam 11.00 WIB sekitar 21 klub dari berbagai kota seperti Padang, Agam, Bukittinggi, Batu Sangkar, dan Pekanbaru telah melakukan registrasi keikutsertaan dalam ajang skateboard ini.

Panitia Festival Skateboard Batang Agam 2023 Tito mengatakan dalam festival ini dibagi menjadi 2 Kelas yaitu Beginner dan Open Amatir.

Untuk skill yang dinilai dalam ajang ini meliputi kemampuan skater melewati rintangan, trik menguasai kesulitan dalam arena serta style,” terangnya. (H/Herym).

Penulis : Herym

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *