Pj. Wali Kota Terus Ingatkan Agar ASN Jaga Netralitas

banner 120x600
banner 468x60

Tampak Pj Wako Payakumbuh Jasman ingatkan agar ASN jaga netralitas.(Foto : Hery).

Payakumbuh ( Sumbar ) MINAKONEWS.COM. Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh bersama jajaran Forkopimda hadir dalam kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 yang dihelat KPU Kota Payakumbuh.

banner 325x300

Simulasi yang berlangsung di pelataran jalan H. Rasuna Said, kelurahan Tiakar komplek GOR Kubu Gadang tersebut turut juga dihadiri ketua dan komisioner Bawaslu, Camat, Panwascam, PPK se-Kota, PPS dan KPPS perwakilan.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman katakan Simulasi ini sangat penting agar semua pihak memahami tata cara pemungutan dan penghitungan suara dengan jelas dan akurat.

KPPS memiliki peran krusial dalam keberhasilan pemilu. Dalam konteks ini, sangat ditekankan betapa pentingnya manajemen waktu yang tepat untuk menghindari peristiwa tragis seperti yang
terjadi pada Pemilu 2019, di mana beberapa anggota KPPS meninggal dunia.

Melalui latihan langsung, termasuk simulasi penanganan konflik, diharapkan setiap anggota KPPS memahami peran dan tanggung jawab mereka secara penuh,” ujar Jasman, Rabu (31/1/2024).

Jasman katakan jika simulasi digelar guna untuk meningkatkan kesiapan dan pemahaman semua terkait agar pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar, aman, dan adil.(Hery).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *