POKDARWIS CAGAR BUDAYA PADANG SELATAN OPTIMALKAN BANTUAN AIR BERSIH

Kegiatan Pokdarwis Cagar Budaya Padang Selatan saat pengisian air bersih di daerah Batang Arau bersama warga. (Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Kota Tua merupakan salah satu ikon wisata, bersama kelompok sadar wisata (POKDARWIS) dan masyarakat bisa menggali potensi wisata, untuk Pengembangan kedepan dan untuk kemajuan pariwisata, Tommy jhonlie ketua Pokdarwis cagar budaya Batang Arau menyebutkan perlu ada upaya terus-menerus untuk mengangkat dan memperkenalkan kawasan kota Tua sebagai destinasi.

Kelurahan Batang Arau terdiri dari 4 RW dan 19 RT, yang mempunyai lebih kurang 1000 KK Saat ini kelurahan tersebut dilanda kekeringan, susah mendapatkan air bersih, hal itu sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Atas aspirasi dan bantuan dari Pembina Pokdarwis Cagar budaya Batang Arau, Christian rudy kurniawan sutiono dengan dana pribadinya melalui Tommy sebagai ketua Pokdarwis Cagar budaya melakukan ide tersebut kemasyarakat dengan bertahap.

Pembina Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Cagar Budaya Batang Arau, Christian rudy kurniawan sutiono sekaligus anggota DPRD Kota Padang melalui ketua Pokdarwis Cagar Budaya Batang Arau, Tommy Jhonlie cukup berpartisipasi turun tangan terhadap kegiatan sosial ini yang diselenggarakan mulai dari hari Sabtu-Rabu.

Tommy Jhonlie ketua Pokdarwis Cagar Budaya Batang Arau Padang selatan yang sempat disamperi oleh wartawan dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas aspirasi pribadi bpk Christian rudy kurniawan sutiono sekaligus anggota DPRD Kota Padang. ini adalah inisiatif dari beliau,”ucap Tommy Jhonlie. Dengan sapaan Tommy juga sebagai ketua RT 03.RW.01 Pulau Air.

Sejak turun nya SK Pokdarwis Cagar Budaya Batang Arau pada tahun 2022 sudah banyak kegiatan sosial terlaksana seperti bantuan .korban tanah longsor, Banjir dan musibah lainnya, dengan ini Pembina Pokdarwis, Christian rudy kurniawan sutiono selalu siap ikut membantu dalam kegiatan sosial di Kecamatan Padang Selatan umumnya dan Batang Arau khususnya.

Lebih lanjut Tommy menjelaskan dalam pembagian air bersih buat sementara terpaksa dibagi dalam 2 tahap, dimana pembagian nya dimulai Sabtu kemaren (28/10, 2023) dan terakhr 31/11/2023), di hari pertama dilakukan dilokasi Mesjid Tawadhu dan pabayaan .yang tahap ke dua batu stupai perbatasan antara Penggalangan dengan Pabayan dan bukit gado gado sebanyak 4200 kubik air.,” ungkap Tommy (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *