PPSKS KOTA PADANG MENGELAR HALAL BI HALAL DI KANTOR KAN NAGARI PAUH IX

banner 120x600
banner 468x60

PPSKS Padang bersama pengurus foto bersama diruangan KAN Kuranji Padang Minggu (21/05).(Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Organisasi Payung Panji Suku Koto Sadunia (PPSKS) Kota Padang yang sudah terbentuk pada tahun 2021 dan memiliki pengurus dan anggota sebanyak 156 orang, kegiatan halal bihalal dilaksanakan di kantor KAN Kuranji Kecamatan Kuranji kota Padang pada Minggu (21/05).

banner 325x300

H.Damsuar Dt.Bandaro Putih selaku ketua umum PPKS mengatakan pada Minakonews, PPKS sudah terdaftar di Kemenkumham, memiliki Akte Notaris dan mempunyai AD/ART. Sebagai organisasi sosial memiliki rasa kebersamaan, aktivitas-aktivitas. dunsanak sudah jalan jauh-jauh hari sebelum terbentuk PPKS di kota Padang. Pertemuan tiap bulan seperti alek baralek, alek buruk itu saling bahu membahu,” ujar H.Damsuar.

Untuk kedepan dunsanak suku lainnya kita bersinergi, menbangun masyarakat, menbangun kota Padang dimanapun kita berada, suku koto ada sadunia, seperti di Amerika, Malaysia, Eropah, Arab dan Negara lain. Untuk pertemuan suku koto diadakan satu kali dalam dua bulan secara bergiliran dirumah masing-masing, dan berharap tetap membina rasa kebersamaan,” ucap H.Damsuar.

Zubardi koto Dt. Dirajo ketua harian PPSKS kota Padang menjawab pertanyaan wartawan Minakonews, saya sangat bangga sekali dengan kehadiran anggota yang sebelumnya diperkirakan 100 ternyata lebih 200 orang yang hadir. Anggota PPSKS berasal dari berbagai daerah seperti, Bukit tinggi, Solok, Pariaman dan lainya, yang penting tinggal di kota Padang,” ucap Zubardi.

Kegiatan. Halal bihalai ini bertujuan mempererat hubungan Silaturahmi antara sesama suku koto yang ada di kota Padang, kami menginginkan dan menjalin hubungan silaturahmi yang baik terhadap suku koto, kami tetap konsekuen dan siap untuk mendukung dan merealisasikan bagaimana seharusnya suku koto mempunyai niat dan keinginan yang baik untuk memajukan organisasi ini dari anak kemenakan,”ulas Zubardi.

Selnjutnya Zubardi mengatakan, program sosial yang kami jalankan yaitu kami memberikan bantuan pada anak yatim, diutamakan pada keluarga suku koto, untuk orang sakit, pesta perkawinan dan hal-hal bersifat sosial, sejak terbentuk nya PPKS di kota Padang, kami sudah sering mengadakan pertemuan-pertemuan, “paparnya.

Ketua DPD PPKS Kota Padang, Tri Nasional, S.Kom, SH, Bagindo Sutan melanjutkan jawaban wartawan Minakonews dengan usia yang baru setahun jagung yg menginjak tahun ke 3 , kami berkumpul dalam suatu wadah PPSKS Kota Padang ini tabasuik dari bawah yaitu dari anak kamanakan kami dengan keterikatan emosional untuk memajukan suku koto yg ada di Kota Padang ini, kiprah dalam berbuat bukan dikatakan kecil lagi tapi sudah sangat besar, karena kami di PPSKS Kota Padang ini sudah satu rasa, satu hati satu tujuan dalam mewadahi keinginan dunsanak suko koto yg ada di Kota Padang ini. kami sudah terikat rasa yang begitu dalam nya kepada dunsanak dunsanak dan keponakan,”ungkap Tri.

Saya sebagai ketua DPD PPKS Padang menyampaikan saat ini jumlah kepengurusan mulai dari pengurus inti sampai bidang-bidang ada lebih kurang 50 orang, dalam memajuan suku koto ini kami kepengurusan menginginkan masuknya para dunsanak dunsanak kami yg berada di kota padang keorganisasi PPSKS Kota Padang dan mari kita bangun suku Koto untuk memajukan kamanakan kamanakan kita dalam mengisi dan membangun Bangsa dan Negara Indonesia yg kita cintai ini.

Bagaimana keponakan kami supaya maju, baik di bidang pendidikan. Misi kami bersama rekan pengurus akan berbuat yang terbaik untuk kemajuan dari anak keponakan kami. Pada saat ini utk sementara waktu PPSKS Kota Padang ada beranggotakan lebih kurang 156 orang dan program yg sudah kami lakukan adalah bersilaturahmi 1 kali dalam 2 bulan, melihat anak kamanakan yg melaksanakan pernikahan, Sakit dan juga Meninggal Dunia. Berita baik baimbauan berita buruk bajambauan. “tutup Tri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *