Program “Peradi Goes to School” Selama 1 Tahun

banner 120x600
banner 468x60

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Guna memberikan pemahaman yang baik tentang profesi advokat kepada siswa ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), sekaligus untuk memberikan penyuluhan hukum yang relevan, DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Padang, yang wilayah kerjanya meliputi Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) berencana akan melaksanakan program “Peradi Goes to School”.


Hal itu disampaikan Ketua DPC Peradi Padang, Miko Kamal, SH.LLM.Ph.D melalui Sekretaris DPC Peradi Padang, Mevrizal, SH.MH, dimana dalam keterangannya, kegiatan itu dalam jadwal yang sudah mereka susun akan dilaksanakan dalam rentang waktu satu tahun, dan akan dimulai pada bulan Oktober tahun 2022 sampai Oktober 2023.
“Kegiatan ini kita laksanakan untuk mengenalkan profesi Advokat kepada murid-murid SMA, sekaligus kami juga memberikan penyuluhan seputar hukum,” tutur Mevrizal.

banner 325x300

Dikatakannya, target peserta dari kegiatan tersebut adalah Murid-murid SMA se-Sumatera Barat, terutama Kota Padang, dan tidak tertutup kemungkinan juga untuk SMA lainnya di luar Kota Padang
“Karena siswa SMA sudah termasuk kepada penerapan pendidikan pola lebih tinggi, dalam penyampaian materi kita nanti akan menggunakan metode Penyampaian tatap muka langsung, dan untuk pemahaman lebih mendalam kita juga akan melakukan pola diskusi dan tanya jawab dengan para siswa,” tambah Mevrizal.


Sedangkan untuk pemateri untuk kegiatan “Peradi Goes to School” akan di isi Ketua Peradi dan, atau Pengurus Dewan pimpinan cabang (DPC) Peradi Padang.
“InsyaAllah kegiatan ini nantinya dapat berjalan lancar, sehingga profesi advokat bisa menjadi pilihan bagi para siswa nantinya, kegiatan ini juga bisa jadi motivasi, serta bisa memberikan pemahaman hukum langsung ke generasi remaja kita di Sumatera Barat,” pungkas Mevrizal.(Eli)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *