PSPP Raih Angka Penuh di Laga Pembuka Delapan Besar Liga 3 Sumbar

banner 120x600
banner 468x60

PSPP) berhasil meraih poin penuh di laga perdana babak delapan besar penyisihan grup C Liga 3 Asprov PSSI Sumatera Barat.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) berhasil meraih poin penuh di laga perdana babak delapan besar penyisihan grup C Liga 3 Asprov PSSI Sumatera Barat. Mereka menuntaskan perlawanan sengit Batang Anai FC dengan skor 1-0.

banner 325x300

Bermain di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, Ahad (24/12), PSPP tampil dengan permainan ngotot yang ditunjukan dalam laga yang berlangsung selama 2 x 45 menit tersebut.

Di bawah komando kapten Aidil Putra, PSPP bermain cukup sabar dan lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Sesekali mereka menunjukkan kombinasi serangan dengan beberapa umpan terobosan yang terarah.

Sampai pada menit ke-25, umpan silang terukur dari sisi sayap oleh penyerang Kevin Ivander berhasil dimanfaatkan dengan tandukan sempurna ke sudut kiri gawang oleh Jimmy Trian Brother yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSPP.

Hingga peluit panjang berakhirnya babak pertama dibunyikan, tidak ada lagi gol tercipta dari kedua kesebelasan. Namun keduanya tetap tampil ngotot dengan jual beli serangan yang terjadi sejak gol pertama tercipta.

Memasuki babak kedua, PSPP yang telah unggul tidak mau mengendorkan tempo permainannya. Di bawah instruksi pelatih Apri Giri Marwanto dan Riki Fernando dari pinggir lapangan, PSPP terus tampil menekan menggempur barisan pertahanan Batang Anai FC dengan umpan-umpan terobosan yang langsung menuju jantung pertahanan lawan.

Pada menit ke-68, Kevin Ivander hampir bisa menggandakan keunggulan PSPP dan mencatatkan namanya di papan skor saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Namun sayang tendangannya masih bisa ditepis kiper Batang Anai FC.

Pihak lawan sempat hampir bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Namun gol mereka dianulir wasit setelah pemainnya dianggap offside. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Keunggulan 1-0 PSPP tetap bertahan hingga laga usai.

Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si usai menonton jalannya pertandingan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada pemain dan tim pelatih yang telah berjuang untuk nama baik Kota Padang Panjang dan berhasil meraih kemenangan sempurna di laga perdana babak delapan besar ini.

Pertandingan pertama itu paling menentukan. Alhamdulillah tim kita tampil dengan sangat baik. Kami ucapkan terima kasih kasih telah berjuang. Hasil ini akan menjadi modal untuk pertandingan berikutnya,” sebut Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang itu.

Pelatih Apri mengungkapkan, walaupun tampil dengan cukup baik pada laga perdana ini, masih ada beberapa catatan dan evaluasi yang akan disampaikan kepada para pemain untuk menatap laga selanjutnya.

Alhamdulillah pemain tampil cukup baik pada laga ini. Kita berhasil meriah poin penuh. Kita tahu grup ini cukup berat. Para tim lawan mempunyai pemain yang berkualitas. Hasil hari ini masih ada catatan dan evaluasi dari kami terhadap para pemain. Sehingga nantinya dapat tampil tambah baik lagi,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bendahara PSPP, Dr. Winarno, M.E, pengurus PSPP beserta para suporter yang datang dari Padang Panjang untuk menyaksikan jalannya pertandingan tersebut. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *