PT. DIAN YOGYA PERDANA BERI KESEMPATAN PENERIMAAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KE LUAR NEGRI.

Owner PT. DIAN YOGYA PERDANA Cabang Padang – Sumbar, Netriwati,SH dilokasi standJOB FAIR Padang Rabu (25/10/2023).
(Foto ;Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – PT.DIAN YOGYA PERDANA merupakan salah satu Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) cabang Sumatera Barat dimana kantornya beralamat jalan Gunung Semeru III No.4 Gunung Pangilun Kecamatan Padang utara-Padang .

Saat ini ikut bergabung dengan beberapa perusahaan-perusahaan yang lain, dimana kegiatan tersebut diprakarsai oleh Pemerintah Kota dalam acara JOB FAIR tahun 2023 di Stand-stand yang disediakan, dimana kegiatan tersebur dilaksanakan selama 2 hari (25-26/10/2023) di gedung Youfh Center Padang.

Netrawati, SH. selaku owner PT.Dian Yogya Perdana menjelaskan kepada beberapa awak media, bahwa penempatan Pekerja Migran Indonesia belakangan ini menjadi sorotan didunia kerja serta menjadi perhatian dari kementetian/lembsga terkait, semua ini harus menjadi tanggung jawab bersama sedari awal,”ucap Netrawati.

PT. Dian Yogya Perdana berdiri semenjak tahun 2006, senentara untuk dikota Padang berdiri pada tahun 2007 merupakan cabang Padang. Kami sudah memberangkatkan pekerja Migran Indonesia untuk perusahaan Western Digital

Selama covid terjadi dari tahun 2019 hingga bulan September 2022 perusshaan fakum untuk pengiriman tenaga kerja ke Malaysia. Setelah selesai covid aktivitas pengiriman sampai tahun 2023 ada lebih kurang sebanyak 200 an orang, karena pengiriman waktu itu tidak banyak, sebab secara ekonomi masih terdampak,”tutur Net.

Dalam hal ini perusahaan tidak bisa melakukan pengiriman sampai 2000 orang, saat ini perusahaan kami menerima pengiriman tenaga Permintex khusus wanita dilakukan pada bulan Desember 2023 Insya Allah ada 300 orang.

Netrawati menambahkan di perusahaan ini kami, khusus pengiriman tenaga kerja di negara Malysia.Saat ini permintaan yang paling banyak di sektor perkebunan sawit, karena telah memberangkatkan sekitar 120 orang dengan jadwal keberangkatan sekali 2 minggu, dengan proses penyelesaian selama 2 bulan.

Sebelum diberangkatkan para tenaga kerja diberi interview lebih dulu sampai jadwal keberangkatan tiba. Untuk saat ini para tenaga kerja lebih tertarik pada Sawit, karena dari segi fasilitas apapun termasuk asrama lebih diutamakan dibandingkan kerja di pabrik,”ulas Netrawati.

Untuk salary yang diterima di perusahaan Sawit sebesar 1500 RM/bulan perhitungan sampai 3 bulan, Setelah 3 bulan baru dihitung dari kecepatan bekerja. Selama bekerja semua biaya-biaya yang dibutuh kan ditanggung oleh perusahaan Sawit.

Para tenaga kerja kembali dari Malaysia sudah banyak yang berhasil seperti ada yang sudah bikin rumah kos dan rumah pribadi dikampungnya.Masa kontrak dengan perusahaan mininal 2 tahun dan maksimal 10 tahun, biaya yang dikeluarkan terhadap perusahaan P3MI cukup untuk biaya Medical dan Pasport.

Sementara untuk biaya penempatan ditanggung seluruhnya oleh pihak perusahaan. Dari perusahaan Sawit sendiri malah mengembalikan seluruh biaya Medical dan Pasport kepada tenaga kerja,” papar Netrawati mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *