Puluhan Petugas Kebersihan Kota Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

banner 120x600
banner 468x60

Petugas kebersihan Kota Payakumbuh sedang melakukan pemeriksaan kesehatan.(Foto : Hery)

Payakumbuh (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Puluhan petugas kebersihan Kota Payakumbuh yang telah bekerja siang malam membersihkan tumpukan sampah melakukan pemeriksaan kesehatan di Gedung KIR Dishub Terminal Koto Nan IV, Jumat (05/01/2024).

banner 325x300

Sesuai arahan Bapak Pj. Wali Kota Payakumbuh, seluruh petugas kebersihan kita periksa kesehatannya hari ini. Tadi tim medis telah melakukan pemeriksaan, alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Wawan Sofianto.

Insyaallah, nanti akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada petugas kebersihan ini. Kita tidak ingin ada petugas yang sakit karena perjuangan mereka membersihkan sampah yang sempat menumpuk beberapa hari terakhir ini,” tambahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh Desmon Korina yang ikut langsung mendampingi petugas kebersihan, mengucapkan terimakasi kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh dan Dinas Kesehatan atas perhatiannya kepada petugas keberaihan.

Ia mengatakan petugas kebersihan ini telah bekerja tak kenal lelah, baik itu panas ataupun hujan, jadi harus mendapat perhatian khusus agar kesehatannya tetap terjaga.

Sebagai garda terdepan tentu kesehatan petugas kita ini harus menjadi perhatian kita juga. Jangan sampai terpapar oleh kuman-kuman yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit,” ucapnya.

Mari kita doakan, semoga petugas kita selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, aamiin..,” tukuknya.

Disebutkan Desmon, untuk mempercepat proses pembersihan, untuk kekuatan armada angkut sampah ke TPA Aia Dingin Padang, pihaknya mendatangkan armada tambahan.

Untuk armada tambahan ini kami merental mobil, agar prosesnya lebih cepat dan tidak ada lagi tumpukan sampah di titik-titik pembuang sampah. Harapan kita ini akan segera tuntas dalam beberapa hari ini,” pungkasnya. (Herym).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *