Rayakan HUT, PDAM Luncurkan Baca Meter Mandiri, Berikan 29 SR Gratis

Peluncuran Baca Meter Mandiri serta pemberian bantuan 29 sambungan rumah (SR) gratis dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM), merayakan ulang tahun ke-41, yang dipusatkan di kantornya, Senin (15/5).

Perayaan yang diwarnai peluncuran Baca Meter Mandiri serta pemberian bantuan 29 sambungan rumah (SR) gratis itu, dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si dan stakeholder terkait lainnya.

Wawako Asrul mengatakan, air merupakan salah satu komponen yang menjadi kebutuhan dasar bagi kualitas dan keberlanjutan kehidupan manusia.

Keberadaan lembaga yang mengurusi air minum termasuk PDAM, memiliki peran yang sangat penting dan strategis. Oleh karena itu, air harus tersedia dalam kuantitas dan kualitas yang memadai untuk masyarakat,” katanya.

Diumur yang hampir mencapai setengah abad ini, Asrul berpesan kepada PDAM supaya mempunyai kebermanfaatan yang luas dan dapat berkembang sesuai dengan bisnis dan era kemajuan digital.

Selamat ulang tahun untuk PDAM, semoga diumur yang hampir menginjak setengah abad ini PDAM dapat terus mampu memberikan kontribusi dan melahirkan inovasi baru untuk meningkatkan kualitas air bersih di Kota Padang Panjang,” harapnya.

Asrul juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PDAM yang telah berhasil memboyong tiga penghargaan dalam ajang Top BUMD yang diberikan Majalah TOP Business pada beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah prestasi demi prestasi telah diukir baik di tingkat nasional ataupun tingkat provinsi. Hal ini tercapai tidak lain adalah kerja keras PDAM dan Pemerintah Daerah untuk penyaluran air minum dan air bersih yang berkualitas kepada seluruh warga,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Kota, Adrial A. Bakar, S.T mengungkapkan pihaknya meluncurkan inovasi yang diberi nama dengan Baca Meter Mandiri yang bisa didownload di Play Store.

Baca Meter Mandiri ini para pelanggan bisa mengetahui berapa kubik air yang telah dipakai dalam jangka waktu yang diinginkan. Pelanggan tinggal memoto angka meter yang ada di rumah, lalu diinput ke dalam aplikasi tersebut. Nanti akan keluar hasilnya untuk dikirim ke PDAM yang dijadikan sebagai tagihan air,” sebutnya.

Dengan adanya aplikasi ini, Adrial menyebutkan, keraguan masyarakat membaca meter dari petugas PDAM jadi tidak ada lagi. Karena pelanggan sudah bisa memastikan angka yang mereka baca dan mereka lihat di meterannya, sehingga PDAM nanti tinggal verifikasi saja.

Adrial menambahkan, PDAM juga memberikan beberapa promo kepada para pelanggan. Di antaranya SR gratis untuk 29 pelanggan, gratis biaya pendaftaran sambungan rumah, diskon 20% biaya RAB sambungan rumah, bebas denda tunggakan, gratis biaya balik nama dan gratis biasa sambungan kembali

Kita juga mengadakan lomba konten video dan foto yang memperebutkan satu hadiah utama dan 10 hadiah hiburan. Juga ada hadiah untuk pelanggan favorit serta 41 buah hadiah yang langsung diundi untuk para pelanggan yang datang hari ini membayar rekening air,” tutupnya.

Adrial mengungkapkan, pihaknya akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan air bersih yang baik.

Sehingga akses air bersih dan air siap minum di Kota Padang Panjang dapat menjadi yang terbaik nantinya. Kita akan memastikan pelayanan air bersih ini bisa diberikan secara merata kepada seluruh masyarakat,” ujarnya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *