RIBUAN MASYARAKAT IKUTI PAWAI BUDAYA

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Solok Epyardi Asda, hadiri pawai budaya dalam rangka memperingati hari jadi Kab Solok ke 110.(foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan sekaligus Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110, ribuan masyarakat turun mengikuti pawai budaya yang dipusatkan di Lapangan Islamic Center Koto Baru, Selasa (14/3).

banner 325x300

Pawai Budaya ini dilaksanakan dari Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Menuju Kawasan Islamic Center Koto Baru yang diikuti oleh 74 nagari di Kabupaten Solok dengan menampilkan adat kebudayaan di masing-masing Nagari.

Hadir langsung, Bupati Solok, Epyardi Asda, Forkopimda Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny.Emiko Epyardi Asda, Asisten I, Syahrial, Asisten II, Deni Prihatni, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Kepala BUMN dan BUMD, Camat, Wali Nagari, tokoh agama dan adat Se-Kabupaten Solok.

Bupati Solok, Epyardi Asda dalam sambutannya merasa bangga jadi warga Kabupaten Solok dan bisa memimpin rakyat yang terdiri dari bermacam adat dan kebudayaan tetapi tetap satu di bawah naungan Kabupaten Solok.

Pada hari ini Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan Pawai Budaya dengan penuh kesederhanaan, namun Epyardi meyakini dibalik kesederhanaan itu ada rasa kebersamaan dan kebanggaan bagi masyarakat.

Saya melihat antusiasme masyarakat yang datang dari daerah terjauh Kabupaten Solok mulai dari utara hingga ke selatan, dari timur hingga ke barat, ini menandakan rakyat Kabupaten Solok bergembira menyambut Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110 ini,” sebut Epyardi.

Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada seluruh kecamatan dan nagari beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang antusias menyambut hari jadi Kabupaten Solok yang ke-110. Semoga kedepannya adat Salingka Nagari ini bisa terus dilestarikan.

Sebagai Bupati Solok saya meminta kepada seluruh nagari agar memfokuskan anggaran pada pemberdayaan masyarakat dan nagari sedangkan untuk bidang infrastruktur akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Solok,” tutup Epyardi Asda. (Eli)
[

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *