SDN 5 PPB Gelar Kegiatan Sabtu Bersih

banner 120x600
banner 468x60

SD Negeri 5 Padang Panjang Barat (PPB), Kelurahan Pasar Usang terlihat dalam kegiatan bersih-bersih.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – SD Negeri 5 Padang Panjang Barat (PPB), Kelurahan Pasar Usang gelar kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah (Sabtu Bersih) yang dilakukan secara rutin setiap Sabtu.

banner 325x300

Kegiatan ini dilakukan para siswa di lingkungan sekolah yang bertujuan menjaga kebersihan lingkungan.

“Lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi warga SD N 5 dan juga mencegah berbagai penyakit,” kata Kepala Sekolah, Meri Yessari, S.Pd Sabtu (2/3).

Meri menyebutkan, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan Sabtu Bersih biasanya dilakukan dengan berbagai macam kegiatan. Seperti membersihkan jalan sekitar sekolah, membuang sampah pada tempatnya, merapikan taman, membersihkan selokan, menyiram tanaman serta menyosialisasikan kepada masyarakat tentangnya pentingnya hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya,” sebut Meri.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk ditinggali serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu program Adiwiyata SDN 05 yang sedang bersiap menuju Adiwiyata Nasional. Ini merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan guna mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” ungkapnya.

Kali ini, SDN 05 melakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang jalan arah ke Terminal Bukit Surungan dan di area terminal. (Adi).

Penulis : Adi

Penulis    : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *